Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

JFT target tiga poin saat hadapi PSM Makassar

Tim Persipura saat menjalani latihan di Stadion Andi Mattalatta – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura kembali akan melakoni laga tandang menghadapi tuan rumah PSM Makassar pada Senin (18/11/2019) dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Dalam lawatan tersebut, Jacksen Tiago menargetkan pihaknya meraih poin penuh alias tiga poin demi memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara Bali United. Persipura saat ini berada di posisi dua klasemen dengan perolehan 44 poin, sedangkan PSM Makassar berada di posisi sembilan dengan perolehan 36 poin. Kedua tim baru menjalani 26 laga.

Pada pertemuan pertama kedua tim, Persipura berhasil meraih kemenangan telak 3-1 atas PSM Makassar, dan tiga gol tersebut diciptakan oleh Gunansar Mandowen, dan dua gol diborong oleh Titus Bonai. Sedangkan gol semata wayang PSM dicetak oleh Ezra Waliam.

JFT sapaan akrabnya kepada Jubi melalui sambungan telepon selulernya mengatakan, pihaknya sebelum laga hanya menjalani proses recovery, karena ada beberapa pemainnya mengeluhkan lelah yang berlebihan pasca laga melawan Bali United beberapa waktu lalu.

“Untuk itu, saya mengarahkan anak-anak untuk fokus pada pemulihan kondisi, sehingga untuk saat ini tidak ada kendala apapun, baik perjalanan maupun rencana kami berjalan dengan baik. Harapan besar pada pertandingan nanti kami bisa menampilkan permainan yang terbaik dan bisa sukses di Makassar,” katanya.

Soal pemain, kata JFT, hanya Boaz Solossa yang tidak bisa diturunkan karena akumulasi kartu. “Karena ini laga tunda maka hanya Boaz Solossa yang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu sedangkan pemain lebihnya tidak ada kendala apapun,” ujarnya.

Loading...
;

Disinggung masa recovery antara Persipura dan PSM Makassar yang lebih banyak dilakukan oleh Persipura, JFT mengatakan kebanyakan masyarakat hanya fokus pada pertandingan terakhir PSM melawan Persebaya, sehingga masa pemulihan pemainnya itu  terbilang singkat, tetapi kalau mau dilihat, Persipura sama sekali memiliki masa recovery yang lebih singkat ketimbang tim lain.

“Dalam jeda waktu hampir 10 hari, kami bermain dua kali dan PSM hanya satu kali, sehingga kalau kita berbicara recovery, sama sekali tidak ada perbedaan antara Persipura dan PSM. Malah, Persipura lebih dibebankan karena kami harus bermain sebagai tim musafir hampir empat bulan, dan itu paling berat ketimbang tim yang bermain di kandangnya sendiri,” katanya.

Bermain sebagai tim musafir, menurut JFT adalah hal yang paling berat, namun dirinya memberikan apresiasi kepada anak asuhnya karena dengan komitmen yang luar biasa sehingga dapat melalui laga dengan baik. Bahkan posisi Persipura tidak melorot walaupun bermain di luar kandang.

Kapten kedua Persipura Jayapura Ian Louis Kabes mengatakan pihaknya sudah siap dengan menghadapi tuan rumah PSM Makassar. Dia berharap bisa pulang dengan membawa poin.

“Semua pemain siap, kami datang ke sini berusaha untuk mendapatkan poin, baik itu satu atau tiga poin. Kami akan berusaha dengan sekuat tenaga dan tetap fokus menghadapi tuan rumah,” ujarnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top