Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jokowi senang kawasan Jembatan Youtefa jadi sarana pendukung PON Papua

Sejumlah warga menyempatkan waktu mengabadikan diri di atas jembatan Youtefa yang baru diresmikan Presiden Jokowi pada Senin (28/10/2019). – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Presiden Joko Widodo mengaku senang mendengar kawasan Jembatan Youtefa di Kota Jayapura, Papua, akan menjadi sarana pendukung Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2020. Kawasan jembatan yang membentang di atas Teluk Youtefa itu akan menjadi lokasi arena perlombaan cabang olahraga dayung PON XX Papua 2020.

Presiden Jokowi memuji rencana menjadikan kawasan Jembatan Youtefa sebagai arena lomba dayung PON XX Papua 2020. “Ini sebuah hal yang baik, karena menunjukan kalau sebuah jembatan memiliki banyak fungsi bagi masyarakat, dan mempunyai multiplayer effect yang menguntungkan masyarakat,” kata Presiden Jokowi di Jayapura, Senin (28/10/2019).

Jokowi meminta Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kota Jayapura benar-benar memanfaatkan keberadaan jembatan Youtefa untuk mengembangkan potensi wisata bahari yang ada di Teluk Youtefa. “Ini harus dilakukan agar semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke tanah Papua,” ujarnya.

Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional Wilayah Jayapura Osman Marbun mengatakan Jembatan Youtefa bisa dikembangkan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru. Misalnya, akan tumbuh objek wisata baru di sepanjang jalan masuk menuju jembatan yang menghubungkan pusat Kota Jayapura dan Distrik Muara Tami itu.

Loading...
;

“Di sini nanti akan tumbuh daerah wisata. Apalagi di sini wilayahnya cantik dan indah. Ada gunung, ada laut, semua kelihatan begitu menarik,” kata Osman.

Selain menjadi daerah tujuan wisata dan ekonomi baru, Jembatan Youtefa juga sangat berguna dalam menunjang pelaksanaan PON XX Papua 2020 mendatang. “Di Youtefa nanti ada venue dayung,” ujarnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top