Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Juan Fonataba, Barcelona dan doa orangtua

Juan Fonataba dan Krisna Suila, pesepakbola muda binaan SSB Acemo Manokwari, menuju Final Danone Cup di Barcelona. (Jubi/Hans Arnold Kapisa)

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Manokwari, Jubi – Juan Fonataba dan Krisna Suila, dua pesepakbola muda binaan Sekolah Sepak Bola (SSB) Acemo di Manokwari Papua Barat, akan tampil dalam Final Global Danone Nations Cup di Barcelona, 10 Oktober 2019 mendatang.

Juan Fonataba kelahiran Sorong 24 Agustus 2007, putra pertama dari pasangan Alfred Fonataba dan Laura L.Kapisa. Juan sementara duduk di kelas VII salah satu SMP di Bogor, Jawa Barat.

Dalam wawancara khusus Jubi bersama Laura L.Kapisa, orangtua Juan, tentu punya segudang impian dan harapan kepada anak sulungnya. Keseharian Juan, kata Laura, adalah anak periang dan patuh kepada orangtua.

“Cita-cita Juan, ingin jadi pesepakbola dunia. Sebagai orangtua, saya dan suami tentu beri dukungan sepenuhnya,” ujar Laura, Senin (9/9/2019).

Keberhasilan dalam usia muda yang ditoreh Juan, kata Laura, tidak terlepas dari rencana Tuhan . Impian jadi pesepakbola dunia, tentu dapat diraih oleh Juan bukan karena kehebatan orangtua dan Juan, tapi samua karena Tuhan.

Loading...
;

“Semua ini adalah rencana Tuhan yang mulia untuk masa depan anak saya. Karya terbaik Juan untuk keluarga, dan nama baik Papua Barat tapi lebih dari itu untuk kemuliaan Tuhan,” ujarnya.

Sebagai ibu, Laura punya harapan bisa mendampingi Juan ke Barcelona, untuk menyaksikan laga final nanti. “Iya, pastinya saya harap bisa dampingi Juan ke Barcelona. Karena selama ini saya selalu dampingi dia saat berlaga di beberapa Provinsi di Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan memberikan apresiasi tinggi bagi Juan dan Krisna, atas prestasi yang diraih kedua anak tersebut sejak dibina di SSB Acemo, hingga kini menjadi asuhan Indra Syafri.

“Pemerintah Papua Barat bangga, dan kami akan terus beri dukungan disertai doa semoga dua anak kami ini selalu dalam lindungan Tuhan dalam mengukir prestasi di dunia sepakbola,” ujar Mandacan saat bertemua Juan dan Krisna di lapangan Borasi Manokwari tanggal 17 Agustus 2019.

Catatan Jubi, Juan dan Krisna peraih gelar pemain terbaik dalam laga Danone Cup 2019 Indonesia. Atas gelar tersebut, dua putra Papua Barat ini akan Perkuat tim FOSSBI Rajawali Muda DKI Jakarta dalam final Danone Cup International di Barcelona. (*).

Editor: Syam Terrajana

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top