HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jumlah formasi CPNS 2019 Kabupaten Jayapura masih dikoordinasikan

Kepala BKPSDM Kabupaten Jayapura, Aleks Rumbobiar, saat diwawancara media – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura, Aleks Rumbobiar, mengatakan formasi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura masih dalam tahap koordinasi. Batas waktu pengusulan formasi tersebut diberikan waktu hingga 30 Agustus 2019 mendatang.

“Tidak hanya untuk Kabupaten Jayapura, tetapi juga semua kabupaten dan kota di Papua dan Papua Barat,” jelas Aleks saat ditemui di kantornya, Selasa (20/8/2019).

Dikatakan, untuk formasi 2019 tetap akan tersedia bagi Kabupaten Jayapura. Pihaknya sedang dalam persiapan bersama beberapa stakeholder lain untuk melihat kembali analisis kebutuhan pegawai yang dibutuhkan.

“Dari hasil analisis kebutuhan ini yang akan kita ajukan kepada Menpan paling lambat tanggal 30 Agustus 2019. Setelah itu Menpan yang akan mengeluarkan surat keputusan tentang jumlah formasi yang kita butuhkan,” jelasnya.

Loading...
;

Terpisah, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, mengatakan penerimaan CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura sudah bukan hal baru, sehingga hal ini harus diperhatikan dengan baik menjelang pelaksanaannya.

“Kabupaten tertua, menjadi barometer bagi daerah lain di Papua dan Papua Barat. Oleh sebab itu hal-hal seperti ini harus dalam koordinasi yang lebih serius oleh pihak penyelenggara dan juga panitia seleksi nasional,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top