HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jumlah orang yang dilaporkan hilang bertambah menjadi 131

Kabid Hukas Polda Papua, Kombes Pol. AM. Kamal (kiri) dan Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Pol. dr. Ramon Amiman (kanan) saat memberikan keterangan pers di Jayapura, Selasa (19/3/2019) – Jubi/Roy Ratumakin

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Jumlah orang yang dilaporkan hilang dalam bencana banjir bandang yang menerjang sembilan kelurahan di Kabupaten Jayapura pada Sabtu (16/3/2019) lalu terus bertambah. Hingga Selasa (19/3/2019) siang, tim Tim Disaster Victim Identification Kepolisian Daerah Papua telah menerima laporan 131 orang yang dinyatakan hilang.

“Kami sudah mendapatkan laporan dari masyarakat yang kehilangan sanak saudaranya. Total jumlah orang yang dilaporkan 131 orang. Kami saat ini masih melakukan upaya pencaharian terhadap korban,” kata  Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Papua Komisaris Besar AM Kamal kepada wartawan di Jayapura, Selasa (19/3/2019).

Baca Sejumlah 69 warga dinyatakan hilang

Kamal menyatakan pelaporan orang hilang itu akan mempermudah kerja tim Disaster Victim Identification (DVI) mengidentifikasi jenasah para korban yang telah berada di RS Bhayangkara, Kota Jayapura. Kamal menyatakan sejumlah jenazah sulit diidentifikasi memakai database Sistem Informasi Administrasi Kependudukan. “Kemungkinan para korban belum pernah melakukan perekaman biodata KTP elektronik,” kata Kamal.

Loading...
;

Kamal menghimbau warga yang mengetahui sanak famili atau tetangganya tidak ditemukan di titik penampungan pengungsi segera melapor kepada polisi. Laporan itu nantinya bisa dicocokkan dengan data proses identifikasi yang tengah dilakukan DVI. “Ini perlu sehingga kita bisa mengetahui dengan pasti berada jumlah masyarakat yang hilang,” katanya.

Sejumlah 29 korban telah teridentifikasi

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Papua, Komisaris Besar dr Ramon Amiman menyatakan tim DVI sedang berupaya mengidentifikasi 40 jenazah yang telah berada di Rumah Sakit Bhayangkara. “Kami upayakan dengan secepatnya sehingga bisa dikembalikan ke keluarganya untuk dikebumikan,” ujarnya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top