Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jumlah pemudik dengan pesawat udara di Biak Numfor meningkat

Bandara Internasional Frans Kaiseipo Biak – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Arus mudik Lebaran 2019 penumpang pesawat udara di Bandara Internasional Frans Kaisiepo Biak, Papua hingga H-3 Idul Fitri 1440 Hijriah mulai meningkat.

Data posko mudik Lebaran di Bandara Frans Kaisiepo Biak menyebutkan, dua pesawat Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air melayani angkutan mudik Lebaran dengan mengangkut para pemudik mencapai seratusan penumpang lebih. Jika dibandingankan hari biasa, jumlah penumpang terbanyak hanya 70 orang per harinya.

Tujuan dominan penumpang mudik Lebaran dari Bandara Frans Kaiseipo Biak dengan tujuan Makassar-Sulawesi Selatan, Jakarta, dan Surabaya hingga Yogyakarta.

Sedangkan untuk seat penerbangan dari Bandara Frans Kaisiepo Biak hingga hari H Lebaran 5 Juni 2019 telah habis dipesan warga yang akan berlebaran di kampung halaman masing-masing.

Loading...
;

“Saya sudah mendapat tiket mudik Lebaran untuk pulang kampung pada 5 Juni dengan tujuan Surabaya,” ujar Muhammad, warga Biak Kota, Minggu (2/6/2019).

Sedangkan penumpang mudik Lebaran di Bandara Biak, Tamim mengakui akan berangkat mudik Lebaran dari Bandara Frans Kaisiepo Biak tujuan Makassar.

“Pemesanan tiket mudik Lebaran sudah saya dapat, ya karena seat penerbangan penuh maka waktu berangkat kepastian 5 Juni,” ujarnya lagi.

Kepala Dinas Perhubungan Biak Fransisco Olla mengakui layanan arus mudik pesawat udara dan kapal laut di Kabupaten Biak Numfor masih berjalan lancar sesuai dengan jadwal keberangkatan.

“Penumpang pesawat udara di Bandara Frans Kaisiepo dipastikan meningkat menjelang H-3 hingga H-1 Lebaran,” katanya.

Hingga Minggu, layanan penumpang pesawat udara di Bandara Internasional Frans Kaisiepo berlangsung normal dan lancar. (*)

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top