Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jurnalis Merauke bantu korban kebakaran di Asmat

Bantuan yang sedang dinaikkan ke atas truk untuk dibawa ke Pelabuhan Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban yang mengalami musibah kebakaran di Kabupaten Asmat beberapa waktu lalu, sejumlah jurnalis Merauke mengambil inisiatif melakukan penggalangan bantuan.

Setelah rencana itu didiskusikan, akhirnya disepakati bersama, dan langsung ditindaklanjuti dengan aksi penggalangan bantuan selama beberapa hari.

Sejumlah bantuan itu telah dikumpulkan dan dikirim dengan KM Sabuk Nusantara 53 tujuan Kabupaten Asmat, sekaligus dapat diatur dan dibagikan kepada para korban.

Nuryani, jurnalis Metro Merauke, Rabu (25/9/2019), mengatakan bantuan yang disumbangkan tidak lain untuk meringankan beban para korban pasca musibah kebakaran yang dialami. Tentunya mereka membutuhkan perhatian, terutama bantuan entah pakaian maupun kebutuhan pokok lainSementara menurut Amin Rosyidah, jurnalis  MCV TV, meskipun bantuan yang disalurkan tidak seberapa, namun semua itu dengan keikhlasan sekaligus dapat meringankan beban para korban.

Loading...
;

“Saya salut akan kepedulian rekan-rekan jurnalis Merauke yang merespons cepat begitu wacara mengumpulkan bantuan dilakukan,” ungkapnya.

Dikatakan, sebagai seorang jurnalis tak hanya memfokuskan perhatian dengan mencari berita, tetapi ikut peka dengan situasi di sekitar terhadap berbagai persoalan yang terjadi.

Hal senada disampaikan Violeta (jurnalis LPP RRI) serta Getrudis Saga (suaramerauke).

“Kami juga ikut terpanggil setelah diajak para senior untuk terlibat menggalang sekaligus mengumpulkan bantuan,” kata mereka.

Istya Utami, jurnalis Arafura News, juga memberikan apresiasi kepada rekan-rekannya. Karena telah ikut membantu menyumbangkan bantuan kepada para korban di Asmat.

Selain bantuan dari rekan-rekan jurnalis, menurutnya, juga dari sejumlah mahasiswa Unmus, alumnsi SMAN 2 Merauke serta para customer mavis shop.

“Ada pakaian laik pakai, baju bayi, buku tulis, diapers, dan sejumlah bantuan yang dikumpulkan dengan jumlah 28 kardus serta dua karung. Puluhan bantuan itu, sudah dikirim dengan kapal tadi dan dibawa ke Asmat untuk para korban kebakaran,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top