Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kabupaten ini siap blokir rekening pengemplang pajak

Ilustrasi pixabay.com

Sedang mempelajari regulasi tentang penyegelan rekening WP tidak patuh pajak.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Badung, Jubi – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengatakan siap memblokir rekening wajib pajak (WP) yang tidak patuh membayar pajak. Ia telah meminta instansi terkait untuk mempelajari regulasi tentang penyegelan rekening WP tidak patuh pajak.

“Kalau ada aturan yang membenarkan, kami akan blokir saja, yang penting ada aturannya, ” ujar Suiasa, saat menerima Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta Khusus, Rabu, (18/9/2019).

Baca juga : Pemerintah kabupaten/kota diminta tegas dalam memungut pajak

Loading...
;

Gubernur : Pelantikan Pimpinan OPD, PON Papua dan pembayaran pajak air Freeport, agenda mendesak

Freeport setuju selesaikan sengketa pajak air permukaan dengan membayar 1,394 triliun

Suiasa mengakui masalah pajak merupakan hal yang pelik dan rumit untuk dapat dioptimalkan, meskipun saat ini sudah menggunakan sistem berbasis daring. Terutama integritas wajib pajak banyak yang kurang bagus.

“Oleh karena itu, untuk mengoptimalkan pajak ini, kami ingin mengambil langkah tegas dengan menyegel rekening WP yang membandel,” kata Suiasa, menambahkna.

Ia mengapresiasi pertemuan dengan Kakanwil DJP Jakarta Khusus. Menurut dia pertemuan itu dapat dijadikan tempat untuk saling berbagi informasi dan menjadi referensi ke depannya dalam upaya memaksimalkan penanganan pajak sebagai sumber pendapatan di Badung.

Kepala Kanwil DJP Jakarta Khusus, Budi Susanto, mengatakan telah mengadakan edukasi perpajakan kepada 60 wajib pajak yang terdaftar di KPP Penanaman Modal Asing Enam yang bergerak di bidang usaha perhotelan.

“Selain itu BPK juga memberikan masukan untuk saling berbagi informasi dan pengalaman dengan pemerintah daerah, terkait pertukaran data dan informasi,” ujar Budi Susanto. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top