Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kabupaten Jayapura juara paduan suara anak Pesparani I Katolik Provinsi Papua

Paduan Suara kategoi anak-anak Kabupaten Jayapura rebut juara Pesprani I Katolik Provinsi Papua – Dok. Sie Publikasi dan Dokumentasi Pesparani Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kabupaten Jayapura keluar sebagai juara lomba paduan suara kategori anak dalam ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesprani) I Katolik Provinsi Papua.

Tim paduan suara anak Kabupaten Jayapura yang berjumlah 28 orang tersebut, keluar sebagai juara dengan perolehan nilai 83,66 dalam lomba yang berlangsung, Minggu (17/11/2019).

Dalam rilis pers panitia seksi publikasi Pesparani I Katolik yang diterima Jubi pada Minggu (17/11/2019), disebutkan juara dua ditempati Kabupaten Merauke dengan perolehan nilai 83,41 dan Kabupaten Mimika berada pada peringkat ketiga dengan nilai 80,11.

Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani (LP3K) Kabupaten Jayapura, Herald Berhitu, mengatakan ini merupakan juara pertama yang didapat kontingen Kabupaten Jayapura selama mengikuti Pesparani I Katolik yang berlangsung, 14-18 November 2019.

Loading...
;

“Kabupaten Jayapura telah mengikuti 11 kategori lomba pada Pesparani I Katolik Provinsi Papua. Namun baru pada paduan suara kategori anak-anak, Kabupaten Jayapura mendapatkan juara,” kata Herald Berhitu, usai lomba.

Menurutnya, untuk membentuk kelompok paduan suara anak, pihaknya melakukan seleksi melalui pengumuman di gereja, sehingga tidak sulit mengumpulkan anak-anak untuk masuk tim paduan suara anak.

“Paduan suara anak-anak dari Kabupaten Jayapura pernah mengikuti kompetisi Pesprani Nasional I di Ambon dan ketika itu mendapatkan silver. Puji Tuhan tahun ini bisa keluar sebagai,” ujarnya.

Herald Berhitu berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura yang mendukung sepenuhnya kontingen Pesparani I Katolik dari wilayah itu.

“Setelah kembali dari Pesparani I Katolik ini, kami akan laporkan hasil yang kami capai kepada pak bupati,” ucapnya.

Sementara untuk lomba paduan suara ketegori dewasa campuran yang digelar sehari sebelumnya, Kabupaten Kepulauan Yapen keluar sebagai juara dengan perolehan nilai 83,125, disusul Kabupaten Mimika dengan nilai 82,625, dan Kabupaten Asmat dengan nilai 82,125.

Koordinator kontingen Kepulauan Yapen, Triyuda, berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung  kontingen dari daerah itu.

“Ini prestasi yang membanggakan, karena kami dari Kepaulauan Yapen akan mewakili Papua pada ajang Pesparani Nasional ke-II, 2020 mendatang,” kata Triyuda, Sabtu (16/11/2019) malam. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top