Kabupaten-Kota wilayah Tabi gandeng Uncen, perkuat pembangunan berkelanjutan

Kabupaten-Kota wilayah Tabi gandeng Uncen, perkuat pembangunan berkelanjutan

Ketua Asosiasi Bupati dan walikota se tanah Tabi, Matius Awaitouw dan Rektor Uncen Dr.Ir. Apolo Safanpo ST.MT saat menandatangani Mou dengan Uncen di Rektorat – Jubi/ Sobolim

Jayapura, Jubi – Bupati dan Wali Kota di wilayah Tabi, menjalin nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Universitas Cenderawasih (Uncen), memperkuat pembangunan berkelanjutan untuk lima tahun ke depan di wilayah adat tersebut.

Ketua asosiasi bupati dan walikota setanah Tabi, Matius Awaitouw dalam sambutannya mengatakan, Uncen punya tanggungjawab besar untuk kemajuan tanah papua. Nota kesepahaman ini adalah sebagai wujud kepedulian dan partisipasi dalam meningkatkan pendidikan, khususnya masyarakat di wilayah Tabi

Katanya, kabupaten dan kota di wilayah Tabi, membutuhkan kajian- kajian yang valid untuk pembangunan berkemajuan. Karena itu butuh peran institusi pendidikan seperti Uncen.

“ Banyak pekerjaan- pekerjaan yang belum diselesaikan, karena kita jalan sendiri-sendiri. Dengan adanya kerja sama ini, pembangunan berkelanjutan di tanah Tabi akan terlaksana dengan baik” kata Awaitouw yang juga Bupati Kabupaten Jayapura itu, jumat (1/3/2019).

Rektor Uncen,  Apolo Safanpo turut menyampaikan terima kasih kepada asosiasi bupati dan walikota se tanah Tabi karena telah memercayakan Uncen untuk percepatan pembangunan di wilayah adat itu.

Dia mengajak semua bupati dan walikota di wilayah itu untuk melayani masyarakat.
Dalam penandatanganan kerjasama ini ada 6 poin penting yang disepakati. Antara lain, peningkatan sumber daya, pemberdayaan masyarakat lokal (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)