Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kader HMI amankan Misa Malam Natal di Manokwari

Ilustrasi Misa Natal – pexel.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) turut mengamankan pelaksanaan Ibadah Misa Malam Natal di Manokwari. Kegiatan tersebut rutin  mereka lakukan hampir saban tahun.

“Hampir setiap tahun, HMI selalu terlibat (menjaga keamanan gereja). Itu tidak lain, untuk memupuk persaudaraan, kerukunan, dan keharmonisan antarumat beragama yang selama ini telah terbangun,” kata Pejabat sementara Ketua HMI Manokwari Ridwan Kelkusa, Selasa malam (24/12/2019).

Menurutnya, perayaan malam Natal tahun ini cukup kondusif, dan diharapkan kondisi tersebut berlanjut seterusnya. Dia pun mengajak seluruh organisasi kepemudaan terus terlibat aktif dalam menjaga keharmonisan umat beragama di Manokwari.

“Merawat kerukunan membutuhkan kesadaran serta tindakan bersama. Organisasi kepemudaan, termasuk HMI seyogianya menjadi pelopor dalam mewujudkan kerukunan umat beragama,” ujar Ridwan.

Ibadah Misa Malam Natal berlangsung hikmat di Kota Manokwari. Kader HMI yang bergabung bersama aparat kepolisian terlihat berjaga-jaga di sejumlah gereja di Kelurahan Wosi, Sanggeng, dan Padarni. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top