Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kadin Papua : Pengusaha Papua di level atas bisa dihitung jari

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua, Ir. Adolf Alpius Asmuruf, ketika di wawancarai – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua, mengklaim pengusaha Papua yang bersaing di tingkat nasional dan mengerjakan proyek skala besar jumlahnya bisa dihitung dengan jari.

Ketua Kadin Provinsi Papua, Adolf Alpius Asmuruf, mengatakan sejauh ini pengusaha Papua yang mengerjakan proyek besar di tingkat nasional kurang lebih hanya tujuh pengusaha.

“Sampai saat ini ada pengusaha Papua yang kerja proyek di atas Rp100 Miliar ada sekitar tujuh. Kebanyakan mereka dari pesisir ada lima dan dari pegunungan Cuma dua orang, masih bisa dihitung dengan jari,” kata Asmuruf, kepada Jubi. Jumat, (15/11/2019).

Minimnya keterlibatan pengusaha Papua ini, menurut Asmuruf menjadi satu pekerjaan rumah besar bagi semua pihak. Ia berharap  kepala daerah yang ada di tanah Papua turut mendukung agar para pengusaha bisa bersaing di tingkat nasional.

Loading...
;

“Kami harapkan pemimpin-pemimpin kabupaten dapat mendorong para wirausaha Papua agar fokus membangun ekonomi pembangunan Papua, ketimbang pilih dari partai politik susah bangun pembangunan ekonomi,” katanya.

Sementara itu Moses Yigibalom salah satu anak muda asal Lani Jaya yang mulai aktif kembangkan usahanya sebagai petani kopi berharap anak-anak muda di Papua harus berani terjun di dunia wirausaha dengan memanfaatkan potensi alam yang ada.

“Sejauh ini lahan kopi yang saya kelola hampir 2 hektar. Peluang kopi sangat besar sekali, karena sisi pendapatan pasti lebih menonjol karena harga jual kopi bisa mencukupi kebutuhan masyarakat sehari-hari,” katanya.

Ia juga menambahkan untuk meningkatkan kapasitas para petani kopi dan wirausaha lainnya di perlukan dukungan dari pemerintah daerah dan dan KAP Papua sebagai honai pengusaha Papua. (*)

Editor : Edho Sinaga

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top