Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kadinkes Biak Numfor harap masyarakat peduli pencegahan HIV/AIDS

Ilustrasi. -Tempo.co

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Pada Hari AIDS Sedunia hari ini, 1 Desember 2019, (Kadinkes) Kabupaten Biak Numfor, dr. Daisy Ch Urbinas berharap agar upaya pencegahan penyakit menular HIV/AIDS menjadi kepedulian bersama berbagai elemen masyarakat Biak.

“Setiap pribadi warga Biak Numfor harus peduli dan mencegah penularan HIV/AIDS, salah satunya menjaga perilaku tidak melakukan hubungan seks bebas di luar nikah,” katanya, di Biak, Minggu (1/12/2019).

Untuk upaya lain agar terhindar dari penyakit HIV/AIDS, kata dia, masyarakat harus menghindari narkoba dan selalu mendekatkan diri pada nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Warga Biak Numfor juga harus membudayakan hidup sehat dan bersih dalam lingkungan keluarga,” ujarnya.

Loading...
;

Ia juga mengingatkan agar setiap warga Biak Numfor, untuk melakukan hal positif dalam pergaulan sehari-hari sehingga bisa mencegah penularan HIV/AIDS.

Komisi Penanggulangan AIDS Biak melakukan kampanye pencegahan penyakit menular HIV/AIDS dengan memasang spanduk di berbagai ruas jalan Kota Biak, untuk memperingati Hari AIDS Sedunia di Biak Numfor.

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Papua yang dikutip KPA Biak, jumlah penderita HIV/AIDS di Papua periode September 2019 mencapai 45.502 kasus.

Sementara untuk penderita HIV/AIDS di Kabupaten Biak Numfor per September 2019 terdapat 2.507 kasus dengan rincian HIV 754 kasus dan AIDS sebanyak 1.753 kasus. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top