Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kak Seto : Melindungi Anak Butuh Orang se-Kampung

Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto saat mengajak para anak bermain dalam puncak acara Hari Anak Nasional tingkat Kota Jayapura, di GOR Waringin Kotaraja, Sabtu (1/8/2015) – Jubi/Munir
Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto saat mengajak para anak bermain dalam puncak acara Hari Anak Nasional tingkat Kota Jayapura, di GOR Waringin Kotaraja, Sabtu (1/8/2015) – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi – Seto Mulyadi, Pemerhati anak atau yang akrab disapa Kak Seto mengungkapkan, dalam melindungi anak dari tindak kekerasan membutuhkan bantuan orang se-kampung.

Hal itu disampaikan Kak Seto kepada wartawan seusai mengikuti puncak acara Hari Anak Nasional tingkat Kota Jayapura, di GOR Waringin Kotaraja, Sabtu (1/8/2015).

Menurutnya, orang-orang yang ada di lingkungan tempat  tinggal atau warga se kampung mesti dilibatkan, hal itu berkaitan dengan pencegahan tindak kekerasan terhadap anak.

“Kami desak kepada Wali Kota untuk membuat seksi perlindungan anak hingga ke tingkat RT dan RW. Nantinya seksi ini bertugas keliling setiap rumah melihat apakah anak-anak sudah diperlakukan dengan baik atau tidak, jika anak-anak nangis terus, ingatkan orang tuanya,” kata Kak Seto.

Ia juga mengingatkan, kepada para orang tua dan juga masyarakat untuk tidak melakukan tindakan kekerasan terhadap anak-anaknya. Dan apabila mengetahui terjadi tindak kekerasan terhadap anak, segera melaporkan ke pihak berwajib.

“Ada sanksi pidana lima tahun penjara bagi warga atau tetangga yang mengetahui tindakan kekerasan tapi tidak melaporkan,” katanya.

Loading...
;

Di tempat yang sama, Benhur Tommy Mano, Wali Kota Jayapura meminta kepada seluruh orang tua, untuk mendidik anaknya dengan baik dengan penuh kasih sayang.

“Anak akan menghormati orang tuanya, jika para orang tua mendidik dengan penuh kasih sayang,” kata Mano.

“Tetapi sebaliknya, jika kita mendidik anak dengan kekerasan maka kelak dia akan membenci kita dan tidak menganggap kita sebagai orang tua melainkan sebagai musuh mereka,” sambungnya. (Munir)

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top