Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kakam diminta segera ajukan pencairan dana desa tahap kedua

Kepala Dinas BPKM Nabire, Norbertus Mote – Jubi/Titus Ruban.

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Nabire, Jubi – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Nabire, Norbertus Mote mendesak para kepala Kampung (Kakam) setempat untuk segera mengajukan pencairan dana kampung tahap dua.

“Saya minta kepala kampung segera mengajukan pencairan dana desa dan dana alokasi desa tahap kedua. Sebab saat ini sudah mencapai 100 persen rampung pekwrjaan tahap pertama” ujar Norbertus Mote di Nabire. Kamis (26/9/2019).

Namun sebelum pengajuan pencairan tahap dua menurut Norbertus, para Kakam dan aparatnya terlebih harus menyelesaikan jika masih ada pekerjaan sisa tahap pertama. Selain itu harus membuat laporan pertanggungjawabannya Rencana Anggaran Belanja Desa untuk pengajuan tahap dua.

“Jadi sebelum ajukan pencairan tahap dua harus selesaikan pekerjaan yang belum selesai. Jangan lupa rencana penggenaan anggaran tahap dua diajukan,” tuturnya.

Mote juga berpesan kepada para Kakam di Nabire untuk menggunakan anggaran sebagaimana mestinya sesuai yang diperuntukan dan jangan sampai disalahgunakan.

Loading...
;

“Saya juga minta jangan sampai dana desa disalahgunakan. Sebab jika terjadi maka siap berurusan dengan hukum,” pesannya.

Terpisah, kepada Kampung Kimi, Distrik Teluk Kimi, Yulianus Samsanoi mengatakan tahap pertama di kampung yang dipimpinnya sudah rampung. Saat ini pihaknya hanya menunggu pembuatan laporan dan rancangan tahap dua.

“Kami sudah selesai beberapa pekerjaan tahap pertama. ini tunggu selesai laporan langsung kami naikan,” tuturnya melalui telepon selulernya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top