Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kampung yang serius perhatikan pendidikan akan diberi penghargaan

Kegiatan anak-anak sekolah dasar di salah satu sekolah swasta di Sentani. Jubi / Engel Wally.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Jayapura, Ted.Y Mokay berencana memberikan penghargaan kepada kampung yang serius memperhatikan dunia pendidikan.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk dukungan kepada Kampung dan masyarakat yang benar-benar serius memberikan perhatian pada dunia pendidikan utamanya bagi anak-anak usia dini.

“Aktivitas belajar mengajar di sekolah tetap berjalan lancar, kehadiran guru, keaktifan murid serta pengawasan yang terus dilakukan oleh masyarakat kampung sendiri,” jelas Ted Mokay saat ditemui di Kantor Bupati Gunung Mera Sentani, Selasa (5/11/2019).

Menurutnya, pendidikan adalah hal terpenting bagi manusia. Untuk itu perlu dikelola secara maksimal dengan melibatkan semua pihak untuk memberikan porsi tersendiri bagi dunia pendidikan dimasing-masing Kampung. Ini tujuan kita untuk memajukan pendidikan secara menyeluruh di Kabpaten Jayapura.

Loading...
;

“Kalau pendidikan dari awal tidak diurus, maka akan sulit bagi kita untuk mendapatkan generasi terbaik saat ini,” jelasnya.

Sementara itu, Silas Taurui, Kepala Kampung Tarvia Distrik Demta mengaku proses pendidikan di Kampungnya berjalan lancar meski kerap terjadi kekurangan guru di waktu-waktu tertentu.

Silas mengaku tak memikirkan soal penghargaan. Menurutnya menempuh pendidikan sudah menjadi kewajiban bagi setiap anak-anak di kampungnya.

“Ada waktu-waktu tertentu yang tenaga pengajar tidak ke sekolah, tetapi secara umum proses belajar mengajar berjalan lancar,” pungkasnya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top