HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kampung Yoka kekekurangan air bersih

Beberapa kampung di pinggiran Danau Sentani telah tergenang air sejak hari Selasa (19/3/2019) – Jubi/Engel Wally

Jayapura, Jubi – Banjir dan naiknya muka air Danau Sentani membuat rumah para warga Kampung Yoka di Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua terendam air. Banjir juga membuat para wargakekurangan air bersih dan air minum.

Hingga Rabu (20/3/2019), rumah para warga RT 3 dan RT 4 Kampung Yoka masih terendam air. Sebagian warga Kampung Yoka telah mengungsi ke Gereja GKI, dan sebagian lainnya menumpang di rumah kerabatnya. Sebagian besar warga mengungsi tanpa sempat menyelamatkan barang berharga mereka.

Para warga juga tidak sempat menampung air bersih, dan sejak Minggu kekurangan air bersih.

“Kami sudah 4 hari belum ada air bersih dari pihak manapun dan kami hanya di layani makan,” kata Hesti Ohee kepada Jubi Rabu (20/3/2019) di Jayapura.

Ohee menjelaskan sudah empat hari tidak bisa mandi, dan badan mulai gatal-gatal. Ia telah memeriksakan dirinya ke tim kesehatan dan di berikan obat untuk menurunkan rasa gatal tersebut jelasnya.

Loading...
;

“Pemerintah Kota Jayapura sudah datang berkunjung, akan tetapi kami belum mendapatkan bantuan air bersih,” ujar Ohee.

Leo, warga Yoka menjelaskan dirinya harus kesulitan mendapat penampung air. Karena tidak memiliki penampung air, ia tidak bisa mencari air bersih untuk keluarganya. (*)

Editor : Aryo Wisanggeni

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top