Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

KAP Papua minta pengusaha jaga kekompakan

Badan Pengurus Pusat Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) ketika melakukan Jumpa pers beberapa waktu lalu. – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) berharap para pengusaha Papua bersatu dan menjaga kekompakan untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Natan Tebay Kordinator Wilayah (Korwil) Meepago Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) menjabarkan, untuk membangun peradaban pengusaha Papua yang baik, seluruh anggota harus bersatu dalam sebuah honai.

“Jangan kita sampaikan aspirasi di jalan-jalan atau pingiran gedung, itu tidak boleh. Terima aspirasi dari rumah (honai) pengusaha asli Papua,” katanya.

Menurut Natan, jika bersatu, maka pengusaha Papua bisa membangun peradaban yang baik sehingga tak ada lagi yang meremehkan pengusaha asli Papua.

Loading...
;

“Kita pindahkan perjuangan sekarang itu dari otak ke otak, dan bekerja secara profesional dengan apa yang kita kerjakan,” katanya.

Sementara itu Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua, Adolf Alpius Asmuruf, mengatakan keberhasilan kerja sama pemerintah Papua dengan Papua New Guinea (PNG) dalam lima tahun terakhir dalam bidang pemerintah terutama dunia usaha sudah berjalan, Dan KAP Papua diharapkan memanfaatkan momen tersebut.

“Peluang sudah ada, tinggal pengusaha Papua harus siap dan profesional untuk terjun ambil alih proyek-proyek yang ada asal mereka harus punya level standar nasional agar di akui,” katanya.

Menurutnya, Kadin Papua lebih condong ke investasi, sehingga para pengussaha yang bergerak di bidang jasa dan kontruksi agar bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan kerja sama ekspor dengan PNG. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top