Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kapal berpenumpang 25 orang karam di perairan Ketapang

Ilustrasi, pixabay.com

Kapal yang berangkat dari Madura menuju Pontianak itu dilaporkan tenggelam pada Sabtu (20/7/2019) pukul 01.50 WIB.

Papua No. 1 News Portal | Jubi,
Pontianak, Jubi – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pontianak menerima laporan mengenai karamnya Kapal Layar Motor (KLM) Arta Jaya yang membawa 25 orang penumpang di sekitar perairan Tanjung Sambar, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Kapal yang berangkat dari Madura menuju Pontianak itu dilaporkan tenggelam pada Sabtu (20/7/2019) pukul 01.50 WIB.

“Kami pukul 23.25 WIB menurunkan tim penyelamat 1. Kemudian hari ini, Minggu sekitar pukul 07.00 WIB tadi pagi, juga menurunkan tim penyelamat 2. Karena jauhnya lokasi, tim 1 tiba di lokasi sekitar pukul 03.25 WIB, dan tim 2 tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB hari ini,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, Minggu, (21/7/2019).

Baca juga : Gelombang tinggi hambat evakuasi korban kapal tenggelam

Perahu nelayan tengelam dihantam ombak

Loading...
;

Kejari dan Lanal Tanjungbalai Tenggelamkan Kapal Nelayan Asing

Tim yang meliputi aparat Basarnas, TNI Angkatan Laut, Kepolisian Perairan, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, dan agen kapal mencari secara paralel dengan area jangkauan 208 mil laut.

Langkahnya dengan mengerahkan Track spacing satu NM menggunakan satu unit RIB Pos SAR Ketapang, dua unit kapal motor air nelayan dan satu unit Kapal KM Lintas 18 dibagi menjadi tiga sektor pencarian.

“Pencarian akan dilaksanakan dengan penyisiran di perairan Tanjung Sambar Kabupaten Ketapang dan cuaca saat cukup baik,” ujar Hery menambahkan.

Ia menjelaskan 23 dari 25 penumpang kapal sudah berhasil diselamatkan, sisanya masih dalam pencarian. (*)
Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top