Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kapal pengangkut garam tenggelam di Manggarai Barat

Evakuasi terhadap nahkoda dan kru KM Jabal Nur yang tenggelam di Perairan Manggarai Barat – Antara.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Kupang, Jubi – Kapal Motor (KM) Jabal Nur bermuatan 18 ton garam tenggelam di perairan Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kapal karam setelah menabrak karang di Pulau Seraya Besar, Desa Seraya Marannu.

“Kapal menabrak karang karena dikemudikan seorang ABK (anak buah kapal) yang tidak mengetahui (hafal) rute pelayaran. Tak ada korban jiwa karena seluruh ABK langsung menyelamatkan diri,” kata Kepala Bidang Humas Polda NTT Kombes Johannes Bangun, Senin (6/1/2020).

KM Jabal Nur berlayar dari Sulawesi Selatan menuju Bima di Nusa Tenggara Barat. Di tengah pelayaran, nahkoda merasa tidak enak badan sehingga meminta Yusran menggantikannya.

Yusran yang belum memahami kondisi perairan pada rute pelayaran tersebut, tidak menyadari telah menabrak karang. Akibatnya, posisi kapal miring dan langsung kemasukan air sehingga akhirnya tenggelam beserta seluruh muatannya.

Nahkoda HM Nur beserta seluruh ABK Jabal Nur berhasil dievakuasi ke daratan terdekat oleh nelayan setempat. Mareka saat ini berada di rumah Kepala Desa Seraya Marannu, untuk mendapat pertolongan lanjutan. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top