Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kapolda: 80 Persen Kekerasan di Sulut Akibat Miras

Minahasa Tenggara, Jubi/Antara – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Brigjen Pol Wilmar Marpaung, mengungkapkan maraknya tingkat kekerasan, 80 persen akibat minuman keras (miras).

“Dari data kami, sekitar 80 persen tindak kekerasan di Sulut akibat miras,” kata Wilmar, di Ratahan, Sabtu (1/8/2015).

Dirinya mengungkapkan untuk melawan tindak kekerasan di Sulut ini perlu memerangi peredaran miras yang ada di masyarakat.

“Kita harus bersama-sama memerangi miras, apalagi kita harus mengatasi peredaran agar jangan merajalela di warung-warung dan toko,” katanya.

Dirinya menambahkan saat ini banyak korban-korban kekerasan di Sulut akibat sering adanya penyalahgunaan alkohol dalam bentuk miras.

Selain itu menurut Wilmar, pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan kios maupun toko yang menjual miras secara bebas ke masyarakat.

Loading...
;

“Setelah kita data, Polsek yang nantinya akan melakukan penindakan terhadap tempat-tempat usaha tersebut yang menjual minuman keras. Saya minta juga masyarakat membantu dengan melaporkan jika ada yang menjual minuman keras,” katanya.

Dia pun mengimbau kepada para pemilik tempat usaha di Sulut agar tidak lagi menjual miras di tempat usahanya, selain dirinya pun berharap ada kerja sama dari pemerintah daerah untuk mengawasi peredaran miras. (*)

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top