Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kapolda minta personel maksimalkan pengamanan lebaran

Kapolda Papua Barat, Brigjen Herry Rudolf Nahak saat meninjau pos-pos pengamanan dan pelayanan untuk hari raya Idul Fitri di Manokwari. – Jubi/Hans Arnold Kapisa

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi –  Kapolda Papua Barat, Brigjen Herry Rudolf Nahak, ingatkan personel gabungan TNI/Polri dan stakeholder terkait untuk maksimal mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.Salah satunya dengan memaksimalkan pelayanan di pos pengamanan yang sudah dibuka untuk melayani masyarakat. Menurutnya pos pelayanan dibuka bukan hanya untuk menjaga keamanan masyarakat, tapi juga diharapakan mampu melakukan deteksi dini mencegah aksi kriminal terjadi.

“Deteksi dini penting, supaya kita bisa cegah hal-hal yang tidak diinginkan. Bagi personel Polri ini pesan khusus agar ditingkatkan selain memberikan layanan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” ujar Herry saat meninjau sejumlah  pos pengamanan di kota Manokwari, Senin (3/6/2019).

Dikatakkan Herry, aktivitas masyarakat diperkirakan akan meningkat jelang hari raya Lebaran baik di pusat perbelanjaan maupun di jalan raya. Segala kemungkinan bisa dimanfaatkan oleh orang yang berniat jaha. Karena itu ia juga meminta warga tetap waspada.

“Saya minta pos-pos ini untuk terus memantau, karena aktivitas masyarakat yang meningkat di pasar, pertokoan termasuk di bandara. Semoga kehadiran pos yang diisi aparat gabungan TNI/Polri dan stagholder yang lain bisa berikan kenyamanan kepada masyarakat saat beraktivitas, setidak-tidaknya bisa mengurangi, ataupun meniadakan niat oknum atau kelompok tertentu untuk melakukan kejahatan,” ujarnya.

Loading...
;

Keberadaan pos pengamanan dan pelayanan selama bulan Ramadhan, sebut Herry, disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan. Oleh karena itu di wilayah hukum Polda Papua Barat, jumlah pos pengamanan dan pelayanan untuk Idul Fitri paling banyak di dua wilayah, yaitu di Manokwari dan Sorong.

“Jumlah pos pengamanan kita sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan. Di Papua Barat, Manokwari dan Sorong yang jumlah posnya lebih banyak karena memang dibutuhkan,” ujar Herry. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top