Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kapolres Merauke ingatkan Bhabinkamtibmas peka situasi

Babhinkamtibmas sedang mengikuti arahan yang disampaikan Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, mengingatkan kepada Bhbinkamtibmas agar peka dengan situasi menjelang pileg maupun pilpres tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Saya minta agar para penyelenggara pemilu di tingkat distrik maupu kampung,  agar selalu diingatkan untuk melaksanakan tugas serta tanggungjawab dengan sebaik mungkin,” kata Kapolres Marpaung saat memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas di Aula Polres setempat, Sabtu (16/3/2019).

Para penyelenggara, lanjut kapolres, tak memihak dengan calon tertentu. Harus bekerja secara profesional.

“Saya minta Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan para tokoh agama serta tokoh masyarakat di tingkat distrik juga kampung,” pintanya.

Loading...
;

Diharapkan para tokoh agama tak menggunakan gereja maupun masjid untuk melaksanakan kampanye politik. Sekaligus mengingatkan kepada masyarakat agar tidak golput. Tetapi memanfaatkan kesempatan memilih pemimpin maupun caleg dibilik suara.

“Saya berharap masyarakat tak percaya dengan berita bohong yang disebarkan. Juga tidak memojokan partai politik dan caleg. Kita harus sama sama menjaga ketertiban, sehingga pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik,” pintanya.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi, menambahkan beberapa poin yang disampaikan Kapolres, menjadi acuan bagi Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan tugas serta tanggung jawab menjelang pesta demokrasi bulan April.

Sejauh ini, katanya, situasi aman kondusif. Tak ada gejolak yang terjadi baik dalam kota maupun di kampung-kampung. (*)

Editor : Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top