Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kapolri, Panglima TNI dan sejumlah Menteri dijadwalkan ke Wamena

Kapolri Tito Karnavian, Panglima TNI Hadi Tjahjanto saat ke Jayapura pada Agustus 2019 lalu – Jubi. Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Tito Karnavian, Panglima TNI, Hadi Tjahjanto dan beberapa menteri dijadwalkan mengunjungi Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua pada pekan ini.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat atau Kabid Humas Polda Papua, Ahmad Mustofa Kamal dalam keterangan persnya, Senin (7/10/2019).

“Beliau berangkat hari ini (Senin,7/10/2019), dan an kembali pada Kamis (10/10/2019),” kata Kamal.

Menurutnya, Kapolri dan Palinglima TNI beserta rombongan akan mengecek kondisi dan situasi terkini di Kota Wamena pasca demonstrasi rusuh di wilayah itu pada 23 September 2019.

Loading...
;

“Beliau (Kapolri red) juga akan mengunjungi para korban atau pengungsi yang ada di beberapa lokasi di Wamena dan Jayapura,” ujarnya.

Selain ke Wamena, rombongan Kapolri dan Panglima TNI katanya, juga akan mengunjungi beberapa wilayah lain di Papua, di antaranya Kabupaten Merauke, Kabupaten Mimika, dan Kota Jayapura.

“Beliau akan bertemu tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama di sejumlah daerah ini,” ucapnya.

Sementara Ketua komisi bidang politik, hukum dan HAM DPR Papua, Orgenes Wanimbo mengatakan kehadiran Kapolri, Panglima TNI dan beberapa menteri ini penting sebagai bentuk negara peduli pada masyarakatnya.

“Saya pikir memang harus begitu. Setidaknya dengan kehadiran Kapolda dan Panglima TNI, masyarakat akan merasa mendapat perhatian negara dan jaminan keamanan,” kata Orgenes Wanimbo. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top