Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

KAPP Meepago ajak pelaku usaha daerah bergabung

Koordinator wilayah kamar adat pengusaha Papua (KAPP) Meepago, Natan Tebay – Jubi/Doc.

Ia menjanjikan melibatkan pemerintah untuk membantu para pengusaha asli Papua.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Koordinator Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Wilayah Meepago, Natan Naftali Tebay, mengajak pelaku usaha di wilayah setempat mendaftarkan perusahan dan bisnisnya ke oganisasinya. Ia menjanjikan melibatkan pemerintah untuk membantu para pengusaha asli Papua.

“Kami imbau pengurus KAPP daerah Meepago datangi pengusaha ekonomi mikro ata sektor riil agar di tahun 2020 kita bisa melobi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk pembinaan selanjutnya,” kata Tebay, Jumat (8/11/2019).

Baca juga :KAPP siapkan sarasehan pengusaha asli Papua

Loading...
;

Musa Haluk berharap KAPP menjadi mitra Pemda Kepulauan Yapen

KAPP minta Lanny Jaya Mandiri dievaluasi

Tebay juga mengaku organisasinya telah mengajukan kerja sama ke Kementerian perindustrian, perdagangan dan Koperasi agar memberikan dukungan sesuai dengan program yang ada.  Ia Mengakui selama ini pengusaha di wilayah Meepago mengabaikan ekonomi di daerah yang seharusnya dapat diakomodir oleh KAPP untuk pembinaan dan memberi modal usaha.

Menurut dia, pengusaha tak bisa berjalan sendiri tanpa ada kerja sama pemerintah daerah untuk mengembangkan eknomi.

“KAPP daerah agar aktif untuk mendata mama-mama pasar, pengusaha ikan sayur dan seterusnya sebab mereka pelaku usaha yang harus diberdayakan oleh KAPP,” katanya.

Ketua KAPP Provisi Papua, Musa Haluk, mengatakan visi besar organisasinya membangun ekonomi dari kampung hingga ke kota kota.

“Sehingga konsep mengenai selamatkan ekonomi dari kampung itu bisa berjalan dengan baik. Sebab selama ini pengusaha kecil dikampung kampung itu terbaikan,” kata Haluk.

Menurut Haluk, KAPP di daerah harus merangkul pelaku usaha mikro yang selama ini terabaikan. “Agar mereka mendapatkan porsi yang sama dengan pengusaha besar yang terlanjut sukes,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top