Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

KAPP Paniai akan gandeng pemerintah bangun Pasar khusus Mama-mama

Foto ilustrasi, konferensi Daerah KAPP Paniai dibuka di Enarotali, Kabupaten Paniai, Papua, Kamis (8/8/2019). – Jubi/Hengky Yeimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Kamar Adat Penguasaha Papua (KAPP), Vince Levina Mofu akan terus mengawal aspirasi para Mama-mama pedagang sayur di Paniai yang menginginkan Pemerintah Kabupaten Paniai membangun pasar khusus Mama-mama Papua. KAPP meminta Pemerintah Kabupaten Paniai membangun pasar khusus Mama-mama Papua yang permanen.

“Kami akan berusaha agar pemerintah Kabupaten Paniai membangun pasar. Untuk jangka pendek, kami akan memperbaiki tempat dan meja yang saat ini dipakai para Mama-mama Papua,” kata Vince Levina Mofu melalui sambungan telepon, Sabtu, (24/8/2019).

Mofu mengatakan pihaknya akan mendata para Mama pedagang asli Papua. KAPP Paniai tengah menyiapkan kartu tanda anggota KAPP (KTAK). “Kami akan data dan memberikan KTAK [bagi Mama-mama] untuk berjualan, sayur, kue, ubi, ikan dan sebagainya,” katanya.

Sekretaris KAPP Tepinus Waroman mengatakan KAPP di daerah harus melihat jeritan masyarakat kecil yang membutuhkan bantuan. “Kami sangat mengharapkan dukungan pemerintah daerah untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat melalui KAPP,” katanya.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top