Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kasus pidana Pemilu 2019 di Manokwari segera disidangkan

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Manokwari, Abdi Reza. (Jubi/Hans Arnold Kapisa)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Berkas tiga tersangka dalam perkara tindak pidana Pemilu, segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Manokwari. Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Manokwari, Abdi Reza  mengatakan, berkas perkara tiga tersangka telah diterima dari Polres Manokwari (P21).

“Kemarin kami telah terima berkas perkara tiga tersangka perkara pidana Pemilu. Waktu kami lima hari kedepan, jika telah lengkap selanjutnya akan kami limpahkan ke Pengadilan,” ujar Reza  kepada Jubi di Manokwari, Rabu (26/6/2019).

Dikatakan, ketiga  tersangka bersama  berkas yang diterima, adalah penyelenggara Pemilu di tingkat PPD Distrik Manokwari Barat. Ketiganya, diduga telah melakukan pelanggaran karena dengan sengaja menyalin Form DA1. Sementara tahapan Pemilu saat itu sudah masuk pada  Pleno tingkat Provinsi.

Kasus pelanggaran Pemilu 2019 ini, menjadi atensi Kepolisian Resort Manokwari karena mendapat pengawalan Majelis Rakyat Papua provinsi Papua Barat  (MRPB) atas desakan warga yang tergabung dalam forum peduli demokrasi di Manokwari.

Loading...
;

Sebelumnya, dalam wawancara terpisah pada tanggal 6 Juni 2019, Maxi N Ahoren, ketua MRPB mengatakan, secara kelembagaan kultur, MRPB turut mengawal aspirasi demokrasi tersebut karena forum peduli demokrasi yang mengawal proses demokrasi di Manokwari adalah anak-anak asli Papua.

“Kami diminta untuk mendampingi. Jadi saat itu kami bentuk tim dan ada empat Anggota MRPB yang kawal kasus pelanggaran Pemilu ini di Polres hingga dilimpahkan ke Kejaksaan,” ujar Maxi. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top