Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Keamanan diperketat jelang pelantikan DPRD Jayawijaya

Anggota DPRD Jayawijaya periode 2014-2019. -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Jayawijaya, rencananya akan dilaksanakan Kamis (23/1/2020). Untuk itu, ratusan aparat keamanan TNI dan Polri mulai disiagakan.

“Jelang pelantikan DPRD Jayawijaya, Polres Jayawijaya berkoordinasi dengan Dandim 1702 Jayawijaya serta Danyon 756/Wimane Sili, untuk bersama-sama mengawal jalannya proses pelantikan DPRD Jayawijaya, agar berjalan aman dan lancar,” kata Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen, kepada wartawan di Mapolres Jayawijaya, Selasa (21/1/2020).

Menurut Rumaropen, memang ada isu-isu dan informasi yang berkembang di tengah masyarakat, bahwa ada pihak yang ingin menggagalkan pelantikan. “Saya berharap hal itu tidak terbukti hingga pelantikan.”

Lanjutnya, ia akan menindak tegas siapa saja yang ingin menggagalkan proses pelantikan DPRD Kabupaten Jayawijaya.

Sementara itu, Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Inf Candra Dianto, mengatakan Kodim 1702 Jayawijaya akan mengerahkan personel sesuai dengan permintaan kepolisian.

“TNI selalu siap memberikan dukungan keamanan secara maksimal, terhadap jalannya proses pelantikan DPRD Kabupaten Jayawijaya nanti,” katanya.

Loading...
;

Sekretaris Dewan DPRD Jayawijaya, Tonny Mayor, menambahkan jadwal pelantikan DPRD Jayawijaya mengalami penundaan. Sebelumnya pelantikan direncanakan akan dilaksanakan pada 20 Januari 2020.

“Namun karena SK pelantikan belum ditanda-tangani Gubernur Provinsi Papua, sehingga ditunda dulu. Pelantikan DPRD Jayawijaya terpilih, tetap dilaksankan pada Kamis (23/1/2020). Dimana SK pelantikan telah diterima Sekretariat Dewan,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top