Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kebakaran di Asmat, tiga korban alami luka bakar

Ratusan rumah dan tempat usaha di Asmat ludes terbakar – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi– Kebakaran ratusan rumah dan tempat usaha masyarakat sepanjang Jalan Yos Sudarso, Jalan Muyu, Jalan Ayam Kecil serta pertigaan Jalan Dolog, Distrik Agatz, Kabupaten Asmat pada Selasa, (17/9/2019) dini hari, menimbulkan tiga korban luka bakar. Polres Asmat, hingga kini, masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Demikian rilis Kabid Humas Polda Papua, Kombes (Pol) Ahmad Musthofa yang diterima Jubi Selasa (17/9/2019). “Memang ada tiga orang (yang) mengalami luka bakar,” katanya.

Ketiga warga itu yakni Safura (42), Randi Arizsman (20), Reski Arsafan (10). Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Agatz untuk mendapatkan perawatan. Namun, kini  ketiganya sudah pulang ke rumah keluarga.

Dikatakan, dari keterangan salah seorang saksi atas nama Muhamad Supardi, sekitar pukul 2.30 WIT, ia melihat api menyala di kabel listrik dalam rumah yang tersambung ke Kios 7 Distrik. Sesaat kemudian, ternyata api sudah merembet ke dinding rumah.

Loading...
;

Seketika, katanya, dirinya berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Namun api merembet cepat ke bangunan yang terbuat dari papan kayu serta tripleks.

“Kami juga belum mendapatkan laporan secara jelas dari Polres Asmat terkait banyaknya rumah maupun tempat usaha yang terbakar. Termasuk kerugian material,” ungkapnya. (*)

Editor      : Yuliana Lantipo

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top