Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kebutuhan beras melonjak di Pegunungan Tengah

Ilustrasi beras Bulog – tempo.co.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Kebutuhan beras melonjak di wilayah Pengunungan Tengah Papua, setelah peristiwa amuk massa di Wamena, Jayawijaya, sekitar dua bulan lalu. Sebagian besar beras dipasok untuk kebutuhan pengamanan wilayah.

Perum Bulog Cabang Pembantu Wamena memperkirakan sebanyak 5.000 ton kebutuhan beras harus dipenuhi untuk Pegunungan Tengah hingga akhir tahun ini. Mereka pun harus mendatangkan sebanyak 1.300 ton beras guna memenuhi cadangan kebutuhan tersebut.

“Sekarang banyak anggota (aparat keamanan) yang naik (bertugas) ke Wamena, otomatis kebutuhan beras untuk TNI dan Polri semakin besar. Semakin banyak tentara dan polisi ke sini, banyak pula kebutuhan beras yang kami pasok,” kata Kepala Perum Bulog Wamena Rendi Ardiansyah, Jumat (15/11/2019).

Beras Bulog untuk wilayah Pegunungan Tengah didatangkan melalui jalur udara ke Wamena. Rendi optimistis mereka sanggup memenuhi dan menyalurkan logistik tersebut ke wilayah Wamena dan enam kabupaten di sekitarnya.

Loading...
;

Sejak kejadian amuk massa pada 23 September silam, sejumlah pasukan TNI maupun Polri diperbantukan untuk mengawankan Wamena dan wilayah di sekitarnya. Mereka, di antaranya ialah pasukan Brigade Mobil (Brimob) berkekuatan sekitar 550 personel dari polda di luar Papua. Kekuataanya sekitar 550 personel. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top