HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Keduanya baru saja kalah, bagaimana laga Persela VS Persipura?

Para pemain Persipura saat melakukan ujicoba lapangan di Stadon Surajana, Lamongan – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Setelah kalah dalam laga tandang di Bandung, Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura kembali akan ditantang Persela Lamongan dalam lanjutan Kompetisi Shopee Liga 1 yang akan diselenggarakan di Stadion Surajana, Lamongan, Rabu (22/5/2019).

Pertandingan antara Persela Lamongan dan Persipura menarik ditonton karena kedua tim tersebut baru saja mengalami kekalahan.

Persela dibantai oleh Madura United dihadapan pendukungnya sendiri dengan skor telak 1-5. Sedangkan Persipura juga terluka akibat kalah 0-3 dari tuan rumah Persib Bandung.

Duel tim kalah ini akan semakin menarik, karena Persela selaku tuan rmah tak ingin kehilangan muka untuk kedua kalinya dihadapan pendukungnya sendiri. Sedangkan bagi Persipura, laga  tersebut harus dimaksimalkan untuk meraih poin penuh.

Loading...
;

Laga ini sendiri akan berjalan dengan tensi tinggi mengingat kekuatan kedua tim relatif seimbang. Satu hal yang pasti, siapapun yang kalah akan berada dalam bahaya karena kalah dua kali berturut-turut di Liga 1, artinya perlu segera bangkit sebelum kesialan itu berkelanjutan.

Dan laga melawan Persela merupakan laga pembuktian dari pelatih kepala Persipura Luciano Leandro terhadap harapan dan ekspektasi dari manajemen dan juga masyarakat Papua agar tim kebanggaannya bisa keluar dari zona kekalahan.

Pasca kekalahan dari Persib, Luciano Leandro enggan mencari kambing hitam. Dirinya pun tidak menyebut jika absennya tiga pemain anyar di laga perdana sebagai faktor kekalahan.

“Saya memang lebih senang kalau semua pemain dimainkan dan itu pasti lebih bagus untuk tim. Tapi itu bukan alasan yang tepat untuk kekalahan kemarin,” kata Luci sapaan akrabnya kepada Jubi, Selasa (21/5/2019) melalui sambungan telepon selularnya.

Luci menegaskan jika anak asuhnya sudah berjuang untuk meraih kemenangan, namun hasil yang didapat tidak sesuai yang diharapkan. Meski begitu, dirinya mengakui dengan kehadiran pemain asing akan sangat membantu permainan timnya.

“Saat ini kami akan menatap laga selanjutnya yaitu melawan Persela. Kami sudah melupakan kekalahan kemarin, dan akan bangkit di laga besok. Pemain sudah bertekad untuk kami bias meraih hasil positif di Lamongan,” ujarnya.

Sementara, mantan penjaga gawang Persipura Nico Dimo menilai, Persipura dapat meraih hasil maksimal ketika menghadapi Persela Lamongan nantinya.

Keyakinan Nico yang juga merupakan anggota Exco PSSI Papua tersebut karena dari beberapa pertemuan kedua tim, Persipura masih superior atas lawannya. Namun dirinya mengingatkan bahwa ada beberapa pemain Papua yang kini membela Persela salah satunya Marsel Kararbo yang juga mantan pemain Persipura.

“Pastinya Kararbo sudah tau betul gaya permainan Persipura karena musim lalu dia bermain untuk Persipura. Tapi saya yakin Persipura dapat meraih hasil positif,” katanya. (*)

 

Berikut Lima laga terakhir Persela vs Persipura :

Persela Lamongan 0-1 Persipura Jayapura (Liga 1, 14/6/2017)

Persipura Jayapura 2-1 Persela Lamongan (Liga 1, 6/10/2017)

Persela Lamongan 0-0 Persipura Jayapura (Uji Coba, 9/3/2018)

Persipura Jayapura 2-1 Persela Lamongan (Liga 1, 24/3/2018)

Persela Lamongan 3-2 Persipura Jayapura (Liga 1, 29/7/2018)

 

Editor      : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top