HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kepala Distrik mangkir dari tugas siap-siap diganti

John Richard Banua, Bupati Jayawijaya – Jubi/kbr.id

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

 Wamena, Jubi – Kepala Distrik yang sering mangkir dan meninggalkan pelayanan terhadap masyarakat, diancam akan diberhentikan dan diganti oleh Bupati Jayawijaya, John Richard Banua.

“Kami sudah komitmen bahwa kepala distrik yang tidak pernah ada di distrik, akan diganti. Kita tidak perlu orang yang terlalu ‘pintar’, kita butuh orang yang punya komitmen, ada di tempat untuk melayani masyarakat,” katanya, Rabu (27/2/2019).

John memastikan selama menjabat, tidak akan memanjakan kepala distrik yang tidak melaksanakan tugas dengan baik. Mantan Wakil bupati Jayawijaya ini memastikan melakukan inspeksi mendadak ke puluhan distrik di sana untuk memastikan kepala-kepala distrik yang tidak menjalankan tugas.

“Tidak boleh kepala distrik ada di kota terus. Urusan surat harus diselesaikan di kantor distrik atau di rumah dinas kepala distrik,” katanya.

Loading...
;

Bupati juga mengimbau kepala distrik dan staf untuk merawat kantor mereka agar tidak terkesan seperti kandang babi. Sebelumnya pada kunjungan ke Distrik Yalengga, Bupati mengimbau 40 kepala distrik se kabupaten Jayawijaya untuk mengawal penyaluran rastra hingga ke masyarakat agar tidak terjadi penggelapan.

“Kita tidak bisa main-main, namanya saja Rastra, artinya harus diberikan kepada masyarakat sehingga tidak boleh diperjualbelikan secara sepihak,” katanya. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top