Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kepala sekolah harus bisa jadi contoh

 

Para siswa sebuah sekolah dasar yang sedang bermain di halaman sekolah – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Ted Mokai, mengatakan seorang kepala sekolah diharapkan bisa menjadi contoh, baik di lingkungan sekolah bagi guru-guru dan murid, maupun di lingkungan masyarakat di mana dia tinggal.

“Seorang yang berprofesi sebagai aparat sipil negara, termasuk guru, dalam kurun waktu 40 hari tidak melaksanakan tugasnya bisa mendapat sangsi atau pemecatan,” ujar Ted, saat ditemui di Sentani, Kamis (17/10/2019).

Dikatakan, sanksi yang diberikan ini pasti berdasar barang bukti serta pelanggaran yang telah dilakukan oleh yang bersangkutan.

Loading...
;

Menurutnya, kebanyakan hal yang benar justru tidak dilakukan oleh seorang kepala sekolah kepada bawahannya. Ada guru yang tidak melaksanakan tugas dan kewajibannya tetapi hal ini justru tidak dilaporkan oleh kepala sekolah kepada pengawas atau dinas terkait.

“Sudah banyak laporan yang masuk dari pemerintah distrik terkait hal ini, kita juga berharap agar para kepala sekolah dapat mengawasi para guru di sekolahnya masing-masing,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan tugas dan tanggung jawab seorang guru sangat besar di tengah masyarakat. Oleh sebab itu, setiap guru yang telah diberikan tugas dan tanggung jawab di wilayah Kabupaten Jayapura agar senantiasa dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kalau guru tidak melaksanakan tugas dan tangung jawabnya, bagaimana dengan nasib generasi kita saat ini yang sedang duduk di bangku sekolah,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top