Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kepolisian didesak bebaskan empat aktivis yang ditahan Polres Manokwari

Ketua Forum Independen Mahasiswa West Papua (FIM – WP) Manokwari Yali Halitopo – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Forum Independen Mahasiswa West Papua (FIM – WP), mendesak Polda Papua Barat untuk membebaskan empat aktivis mahasiswa UNIPA Manokwari yang di tahan sampai hari ini.

Ketua FIM – WP Manokwari Yali Halitopo mengatakan desakan ini menyusul prosedur penangkapan yang dilakukan aparat pada keempat aktivis tak sesuai aturan hukum.

“Penangkapan dan penculikan empat aktivis tersebut tanpa surat penangkapan, namun setelah menangkap dan menculik mereka lalu polisi membacakan surat penangkapan dalam mobil,” kata Halitopo kepada Jubi.

Keempat aktivis yang ditangkap adalah Septinus Meidoga, Erick Aliknoe, Pende Mirin dan Yunus Aliknoe.

Loading...
;

Sementara itu Peu Yeimo, aktivis FIM – WP Manokwari menambahkan, selama 21 hari penahanan polisi mengaku mengumpulkan bukti-bukti.

Namun karena bukti belum akurat maka masa penahanan diperpanjang paling lama 40 hari.

“Kami mendesak kepada LP3BH Manokwari, yang mana mendampingi empat aktivis mahasiswa Unipa, dan aktivis Ham dan Demokrasi Manokwari, segera mendesak kepada Jaksa untuk naik sidang karena sejauh ini mereka tidak mempunyai bukti bukti yang kuat,” katanya.

Bila tuntutan mereka tidak diindahkan, FIM – WP Manokwari mengancam akan menduduki kantor Polres Manokwari agar membebaskan empat aktivis ini. (*)

Editor : Edho Sinaga

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top