Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kepulangan mahasiswa, Enembe: Pemulihan psikologis tanggungjawab Pemkab

Gubernur Papua Lukas Enembe – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sebanyak 1.600 mahasiswa asal Papua yang kembali dari kota studi berpotensi mengalami trauma pasca insiden rasisme di Surabaya dan Malang beberapa waktu lalu.

Karena itulah Gubernur Papua Lukas Enembe meminta seluruh kepala daerah baik bupati dan wali kota untuk memberikan pemulihan psikologis bagi pelajar dan mahasiswa yang memilih kembali ke tanah Papua dan Papua Barat.

“Saya juga akan berkomunikasi dengan Gubernur Papua Barat agar kami sama-sama melakukan pemulihan psikologi bagi anak-anak kita yang pulang,” kata Gubernur Lukas kepada wartawan di Gedung Negara belum lama ini.

Kata Gubernur Lukas, pemulihan psikologi tersebut sangat penting agar generasi Papua tersebut tidak trauma dengan sejumlah perkataan yang menyakitkan bagi orang asli Papua.

Loading...
;

“Saya mengapresiasi beberapa bupati yang sudah memberikan pemulihan psikologis kepada mahasiswanya pasca terjadinya kasus di Surabaya,” ujarnya.

Enembe mengatakan, pemulihan psikologis ini juga dapat diberikan melalui posko-posko yang akan dibangun untuk mengkoordinir mahasiswa yang pulang kampung.

“Selain pemulihan psikologis, keberadaan posko-posko ini juga dapat menjadi wadah untuk berkomunikasi dengan mahasiswa-mahasiswa tersebut,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top