Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ketua LMA Marind-Buti: Harus ada lebih dari satu perwakilan di DPRD

Ketua LMA Marind-Buti, Xaverius Bavo Gebze – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Marind-Buti, Xaverius Bavo Gebze, angkat bicara sehubungan dengan pencoblosan untuk pemilihan anggota legislatif maupun pemilihan presiden pada tanggal 17 April 2019.

“Memang ada sejumlah anak Marind-Buti mengikuti proses pencalegan. Mereka tersebar di lima daerah pemilihan (dapil). Meskipun lebih banyak ada di dapil I dan II. Karena di situ banyak orang Marind-Buti yang mempunyai hak pilih,” ujar Bavo Gebze, kepada Jubi, Selasa (9/4/2019).

Dikatakan, untuk anggota DPRD Merauke yang sekarang, khususnya orang Marind-Buti, hanya satu yakni Hendrikus Hengky Ndiken. Padahal, masyarakat di sini adalah pemilik ulayat dalam wilayah kota. Selama ini mereka telah menerima siapa saja datang untuk tinggal sekaligus membangun.

“Tinggal beberapa hari ke depan, masyarakat akan memilih caleg sesuai pilihannya. Saya berharap agar perwakilan orang Marind-Buti di DPRD Merauke tidak hanya satu seperti lima tahun silam,” pintanya.

Loading...
;

Minimal, jelas dia, antara 3-5 orang yang bisa mewakili di lembaga legislatif sehingga dapat memperjuangkan berbagai aspirasi yang disuarakan oleh masyarakat Marind-Buti.

“Saya berpesan agar ketika caleg orang Marind-Buti telah terpilih dan duduk di DPRD Merauke, jangan lupa kembali melihat dan mendengar secara langsung berbagai persoalan hidup yang dialami dan dirasakan masyarakat  selama ini,” pintanya.

Seorang intelektual Marind, Harry Ndiken, yang dimintai komentarnya minta semua caleg yang berkompetisi, agar tak menjanjikan muluk-muluk program kepada masyarakat.

“Memang saya dapat laporan dari masyarakat kalau sejumlah caleg terus  bergerak dari satu kampung ke kampung lain untuk mensosialisasikan dirinya dan memaparkan program yang akan dilakukan ketika sudah duduk di kursi DPRD Merauke,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top