Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ketum Persipura: MoU dengan Freeport tinggal selangkah lagi

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Dua sponsor telah merapat ke Persipura Jayapura, yakni PT Bank Papua dan PT Freeport Indonesia. Dari dua sponsor tersebut, baru PT Bank Papua yang telah melakukan kerjasama secara de facto yakni dengan dilakukannya penandatanganan MoU beberapa pekan lalu di Jayapura.

Bagaimana dengan PT Freeport Indonesia? Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano mengatakan penjajakan pihaknya dengan perusahaan tambang tersebut telah menemui kata sepakat di mana PT Freeport akan memberikan dana sebesar Rp14 miliar untuk dua musim kompetisi.

"Sekarang tinggal penandatanganan MoU. Dalam waktu dekat akan terlaksana, dari pihak mereka sudah tanda tangan, tinggal kami yang belum. Kami masih mencari waktu yang tepat," kata BTM sapaan akrabnya kepada Jubi belum lama ini.

Kata BTM, penandatanganan MoU mau dilaksanakan di Jayapura, Timika, atau di Jakarta tidak menjadi soal.

Loading...
;

"Semua tergantung Freeport maunya di mana. Namun kami juga menghargai mereka, mungkin belum ada kesempatan. Intinya bahwa mereka bersama kami untuk dua musim," ujarnya.

Terkait dengan sponsor lain, BTM mengatakan masih dalam proses pembicaraan.

"Kami menginginkan semua berjalan dengan lancar, dan semoga apa yang kami upayakan dapat menuai hasil positif," katanya.

Sebelumnya, PT Bank Papua telah melakukan penandatanganan kontrak kerjasama dengan pihak manajemen Persipura Jayapura. Nilai kontrak tersebut sebesar Rp.20 miliar untuk dua tahun, yaitu Rp.10 miliar untuk tahun 2019, dan Rp10 miliar untuk tahun 2020.

Bank Papua berharap, dengan diberikannya sponsor selama dua musim itu, agar Persipura tidak kesulitan untuk melakukan belanja pemain pada kompetisi di tahun depan.

“Sudah tidak ada alasan lagi kalau Persipura katakan tidak ada uang pada tahun depan. Kami sepakat memberikan dana sponsor Rp.20 miliar untuk dua tahun,” kata Direktur Bisnis PT Bank Papua, Sadar Sebayang belum lama ini di Jayapura.

Kata Sadar, pemberian sponsor tersebut untuk mengantisipasi tim kebangaan masyarakat Papua khususnya Kota Jayapura krisis akan pemain dan krisis akan keuangan.

“Kami juga berharap perekrutan pemain dilakukan sebelum kompetisi 2019 berakhir sehingga tidak terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya di mana para pemainnya terpaksa hengkang karena belum ada kejelasan dari pihak manajemen,” ujarnya. (*)

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top