Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kios dan rumah warga di Pegubin dibakar orang tak dikenal

Kejadian di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang – Dok. Piter Kalakmabin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sejumlah rumah warga dan kios di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua dibakar oleh orang tak dikenal, pada Kamis (26/9/2019) sore.

Wakil Ketua DPRD Pegunungan Bintang, Piter Kalakmabin yang dihubungi Jubi via telepon selulernya membenarkan kejadian tersebut.

“Saya posisi di Jayapura. Tapi informasi yang kami dapat kejadian itu benar. Ini diduga berawal karena miss komunikasi antara aparat keamanan dengan warga yang sedang minum minuman beralkohol,” kata Piter Kalakmabin, Kamis petang (26/9/2019).

Menurut Kalakmabin, kejadian bermula saat aparat keamanan akan mengamankan warga yang sedang mengkonsumsi minol. Diduga saat itu, aparat melontarkan kata-kata yang membuat warga tersinggung.

Loading...
;

“Mungkin ada kesalahan ungkapan kata-kata kepada warga yang sedang mengkonsumsi minol ini, sehingga imbasnya terjadi bakar-bakar begitu. Tapi tidak murni karena situasi kita di Papua ini,” ujarnya.

Akan tetapi ia belum dapat memastikan siapa pelaku yang diduga membakar kios dan rumah warga. Kalakmabin juga belum bisa memastikan berapa rumah dan kios warga yang terbakar.

“Informasi dari beberapa masyarakat yang kasi tahu kepada kami seperti itu,” ucapnya.

Sementara Ketua komisi bidang pemerintahan, politik, hukum dan HAM DPR Papua, Orgenes Wanimbo berharap, berbagai pihak di Oksibil dapat menahan diri, agar kejadian tersebut tidak meluas.

“Jangan sampai ada korban jiwa atau korban luka-luka. Kita semua tidak ingin hal itu,” kata Orgenes Wanimbo. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top