Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Klemen Tinal: selama orang Papua senang, silahkan Papua dimekarkan

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal. – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengatakan tidak masalah jika pemerintah pusat berencana memekarkan Provinsi Papua untuk membentuk provinsi baru seperti Provinsi Papua Selatan dan Provinsi Papua Tengah. Asal orang Papua senang dengan rencana itu, Tinal mempersilahkan pemerintah pusat memekarkan Provinsi Papua.

“Dari awal kita sudah salah kaprah [dalam memekarkan wilayah]. Jadi, silahkan saja dilanjutkan. Yang penting, ada sukacita di masyarakat,” kata Klemen Tinal di Jayapura, Jumat (8/11/2019).

Ia tegaskan, berapapun provinsi yang mau dibentuk tidak menjadi masalah, meskipun nantinya bisa membuat provinsi baru kekurangan penduduk. “Mau Papua dimekarkan menjadi 10 Provinsi pun, silahkan saja,” ujarnya.

Tokoh Masyarakat Papua Ramses Wally, mengatakan proses pemekaran Provinsi Papua yang telah disetujui Presiden Joko Widodo itu harus dilanjutkan. Sebab, Papua harus sejahtera.

Loading...
;

“Pemekaran harus berjalan. Nanti pemimpin [daerah otonomi baru] harus di duduki oleh orang asli Papua, agar masyarakat Papua benar-benar sejahtera dan aspirasi mereka bisa di perjuangkan,” kata Ramses.

Ia tekankan, selama ini orang Papua tidak mungkin menjadi pemimpin di Pulau Jawa. Sementara, orang dari luar Papua bisa memiliki jabatan di Tanah Papua. “Saya minta, aspirasi rakyat Papua untuk pemekaran dapat diperjuangkan terus,” ujarnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top