Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Klinik PBJ Kota Jayapura tingkatkan kemampuan OPD

Pegawai BPBK Kota Jayapura saat berbincang-bincang dengan kolega. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Guna membantu para penyedia barang/jasa berjalan lancar, Bagian Pengadaan Barang Jasa (BPBJ) Kota Jayapura membuka klinik pengadaan barang/jasa (PBJ) demi peningkatan kamampuan organisasi perangkat daerah (OPD) dalam penhadaan.

“Klinik ini untuk internal OPD di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura dan eksternal para penyedia yang belum paham,” kata Kepala BPBJ Kota Jayapura, Asep A. M Khalid, di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (13/11/19).
Asep menjelaskan, klinik PBJ tersebut hadir sebagai sarana berkonsultasi mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan.
“Kami siap melayani. Klinik ini hadir mulai 2017. BPBJ sudah banyak mendampingan para penyedia barang/jasa,” kata Asep.
Selama dibukanya klinik PBJ tersebut, dikatakan Asep, sampai saat ini belum ada hambatan dalam pelaksanaanya karena terus mewujudkan fungsi pengadaan melalui perencanaan dan eksekusi anggaran, serta pengelolaan sumber daya manusia (SDM) yang efektif.
“Jadwal klinik dari Senin-Jumat. Klinik ini sangat penting, karena ke depannya itu kan banyak faktor yang menyebabkan kendala saat proses pengadaan yang tertimpa masalah,” kata Asep.
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru mengatakan BPBJ Kota Jayapura juga membangun kolaborasi dan sinergi di antara pemangku kepentingan untuk kinerja fungsi pengadaan yang optimal.
“Membangun budaya berbasis kinerja dalam rangka membangun nilai tambah, fungsi pengadaan, dan menciptakan pergeseran paradigma pengadaan barang/jasa yang berorientasi pada pelanggan,” kata Rustan.
Rustan menambahkan, klinik BPBJ untuk meningkatkan kemampuan organisasi pengadaan sebagai organisasi pembelajar dengan mengadopsi praktik terbaik pengadaan secara berkelanjutan. (*)
Editor: Kristianto Galuwo

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top