Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

KM Tidar tujuan Kaimana-Fakfak-Sorong-Manokwari-Nabire dipastikan terlambat

Foto ilustrasi, KM Tidar saat bersandar di Pelabuhan Kaimana. – youtube.com/Reinold Bomel

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Baubau, Selasa – Kapal Motor atau KM Tidar yang melayani rute Baubau-Namlea-Ambon-Tual-Dobo-Kaimana-Fakfak-Sorong-Manokwari-Nabire dipastikan akan terlambat memenuhi jadwal pelayarannya, karena hingga Selasa (14/1/2020) kapal itu belum juga tiba di Baubau. KM Tidar mengalami kerusahan mesin dan masih diperbaiki.

Salah seorang calon penumpang di Pelabuhan Murhum mengeluhkan keterlambatan KM Tidar tersebut. “Sudah hampir dua hari ini menunggu di pelabuhan, [mengikuti] jadwal kapal itu,” ujar calon penumpang KM Tidar yang ditemui Kantor Berita Antara di Pelabuhan Murhum Baubau, Selasa pagi.

Penumpang yang enggan disebutkan namanya itu menuturkan, KM Tidar dijadwalkan berlayar dari Makassar dan tiba di Pelabuhan Murhum Baubau pada Senin (13/1/2020). “Akan tetapi, kapal tak kunjung tiba,” ujarnya.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT  Pelni Yahya Kuncoro di Baubau, pada Selasa meminta maaf atas keterlambatan KM Tidar. Yahya menyatakan PT Pelni mengutamakan keselamatan pelayaran, sehingga tidak mau memaksakan kapal berangkat ke Baubau.

“Kami mengutamakan keselamatan, [sehingga] tidak memaksakan kapal untuk berangkat. Hal itu terkait keselamatam penumpang, di mana kondisi mesin harus baik untuk berolah gerak dalam menghadapi cuaca ekstrem,” kata Yahya Kuncoro.

Loading...
;

Menurutnya, PT Pelni akan mengembalikan 100 persen uang tiket para calon penumpang yang membatalkan perjalanannya. “Bagi pelanggan yang [ingin] membatalkan perjalanan, kami persilahkan mengembalikan di loket kantor cabang,” kata Yahya.

Bagi para penumpang yang menunggu, Pelni akan memberikan pelayanan makan di atas kapal. “Kami sedang memperbaiki mesin. Kami perkirakan KM Tidar dapat beroperasi kembali Selasa (14/1) pukul 13.00 WITA,” kata Yahya Kuncoro.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top