Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

KNPB Wilayah Yahukimo peringati 1 Desember dengan upacara dan ibadah

Menyanyikan Lagu Kebangsaan Papua Hai Tanahku Papua dalam upacara HUT 1 Desember 2019 di Yahukimo- Jubi/Piter Lokon.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Dekai, Jubi – Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Yahukimo memperingati 1 Desember 2019 dengan Upacara Bendera Papua dan Ibadah dilaksanakan di Yahukimo, Papua.

1 Desember merupakan peringatan Manifesto Politik Bangsa Papua yang ke 58 tahun.

Ketua KNPB Wilayah Yahukimo, Sengbert Bahabol mengatakan peringatan ini diharapkan bisa membangitkan semangat para pemuda Papua untuk terus berjuang meraih kemerdekaan.

“Saya mengajak bahwa kita adalah penentu Kemerdekaan Papua. Maka mari kita tidak ada lagi urus organisasi diatas organisasi tetapi apa yang harus kita buat. Cukup kita saja yang menderita pada generasi kita, jangan lagi anak cucu kita atau generasi berikut kita menderita lagi. Kini saat untuk generasi kita memperjuangkan dan mengakhiri perjuangan rakyat kita Papua, ” kata Bahabol.

Loading...
;

Ia juga mengajak seluruh warga Papua untuk berdiri diatas tanah sendiri tanpa bergantung pada Indonesia.

“Artinya berjuang untuk membangun sebuah negara dan tidak harus bergantung kepada negara Indonesia tetapi kita berjuang dan bangun negara sendiri, agar kita berdiri diatas kaki kita sendiri,” kata Bahabol.

Sementara itu Ketua Parlemen Rakyat Papua (PRD) Wilayah Yahukimo, Aminus Balingga mengatakan 58 tahun adalah usia yang tua. Ia berharap generasi muda Papua semakin sadar akan perjuangan.

“Kami KNPB, Parlemen (PRD), TPNPB mediasi rakyat dan lakukan upacara dan Ibadah karena kami mau menunjukan bahwa kami bukan ilegal, teroris, Separatis dan lain-lain tapi kami menuntut hak Politik kita sehingga rakyat tidak perlu takut. Kita tidak kemana-mana tapi kita tetap ada dimana-mana di seluruh tanah Papua, itu jelas jadi generasi hari ini tidak akan takut dengan ancaman militer atau siapapun tapi Kami ada dimana-mana untuk Revolusi total untuk mengusir total penjajah di atas tanah Papua,” tegas Balingga.

Aminus mengatakan, aktivitas generasi penerus tak akan takut untuk mengusir penjajah dari diatas tanah Papua karena kejahatan yang dilakukan Indonesia terhadap orang Papua.

“Generasi hari ini tidak ada lagi A atau B tapi Kami siap untuk mengusir penjajah diatas tanah ini karena penjajahan yang dilakukan Indonesia terhadap kami sangat jahat dan tidak ada kemanusiaan,” ungkap Balingga.(*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top