KNPI dan Suku Wate ingin Pemilu aman di Nabire

KNPI dan Suku Wate ingin Pemilu aman di Nabire

Ketua KNPI Kabupaten Nabire, Norbetus Mote – Jubi/Titus Ruban.

Nabire, Jubi – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cabang Nabire dan Suku besar Wate, Kabupaten Nabire menginginkan pelaksanaan Pemilu hingga penetapan hasil di daerah itu berlangsung aman lagi lancar.

Ketua KNPI Nabire, Norbertus Mote mengapresiasi penyelenggara Pemilu terutama KPU dan Panwaslu. Juga pihak TNI/POLRI dan seluruh elemen yang telah mempersiapkan pesta demokrasi 2019.

Dalam proses menuju tanggal 17 April nanti, Kata Norbertus Mote, kepada seluruh masyarakat agar tetap saling menjaga ketentraman dan kenyamanan. Serta memelihara keamanan yang kondusif di Kabupaten Nabire.

“Agar jelang dan pelaksanaannya nanti dapat terlaksana dengan aman dan tertib,” ujar Norbertus Mote kepada Jubi di Nabire. Kamis (21/03/2019).

Selain aman dan tertib, menurut Norbertus, Pemilu tahun ini harus berkualitas. Artinya, penyelenggara tidak memihak kepada calon tertentu. Harus dilaksanakan sesuai aturan. Calon yang saat ini sedang bersaing, diharapkan yang terpilih adalah mereka yang berkualitas.

“Sehingga lima tahun ke depan, dengan kualitas yang dimiliki bisa memaksimalkan aspirasi rakyat di Kabupaten Nabire. Dan bagi yang tidak terpilih, jangan kecewa tetapi mendukung mereka yang terpilih,” katanya.

Menurut Norbertus, harapan itu disampaikan mengingat kualitas DPRD Nabire yang lama, sangat disayangkan.

“Sebab penyakit masyarakat seperti Miras, Togel dan (anggota) DPRD lama tidak peka melihatnya” ucapnya.

Maka untuk kualitas DPRD baru, KNPI Nabire menaruh harap akan independensi yang tinggi, integritas yang benar – benar teruji. Mereka di DPRD bukan sekedar mencari peningkatan ekonomi pribadi, tetapi mereka hadir secara maksimal membela kepentingan masyarakat.

|Di sana bukan tempat mencari ekonomi dan bukan tempat kelinci percobaan,”ujarnya.

Terpisah, Kepala Suku Wate Nabire, Alex Raiki ikut mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kekeluargaan, kebersamaan dan menjunjung tinggi keberagaman jelang dan saat pemilu nanti.

“Ini pesta lima tahun sekali. mari kita jaga dan sukseskan pelaksanaannya. Yang menang adalah pilihan kita terbaik untuk membangun Nabire yang kita cintai,” ujarnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)