KNPI Kabupaten Jayapura siap laksanakan Muskab

KNPI Kabupaten Jayapura siap laksanakan Muskab

Ketua KNPI Kabupaten Jayapura, Frangklin Wahey (tengah), saat memimpin rapat pleno – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Ketua KNPI Kabupaten Jayapura, Frangklin Wahey, mengaku pihaknya siap melaksanakan Musyawarah Daerah Kabupaten (Muskab) dalam waktu dekat ini.

Pernyataan ini disampaikan Wahey disela-sela pelaksanaan Rapat Pleno dan Buka Puasa Bersama Pengurus KNPI Kabupaten Jayapura, di Auditorium Hotel Sentani Raya, Sabtu (25/5/2019).

“Dalam rapat pimpinan ini akan diputuskan siapa panitia penyelenggara musda, waktu pelaksanaan, dan peserta musda. Yang pasti pelaksanaan musda akan dilakukan dalam bulan Juni mendatang, karena SK kami berakhir bulan Juli,” ujar Frangklin.

Dikatakan, rapat pleno ini dihadiri oleh unsur pimpinan dalam kepengurusan KNPI periode 2016-2019, yang juga telah memenuhi kuota dalam sebuah prosesi rapat-rapat yang harus dilakukan.

“Ada 30 unsur pimpinan yang hadir dalam rapat kali ini. Selain penentuan waktu dan pelaksanaan musda nanti, sebagai informasi kita juga akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta jajaran forkopimda serta pemberitahuan bagi organisasi kami di provinsi dan pusat,” katanya.

Disinggung soal dualisme kepemipinan pada kubu KNPI Kabupaten Jayapura, Frangklin menegaskan dirinya dalam memimpin organisasi ini sangat jelas dan telah melalui sebuah musyawarah di tingkat kabupaten.

Frangklin juga mempertanyakan KNPI versi lain yang ada di Kabupaten Jayapura, proses pelantikan dan terbentuknya badan pengurus, apakah melalui mekanisme dan aturan yang ada di dalam anggaran dasar dan rumah tangga KNPI atau tidak.

“Kepengurusan saya jelas, dilantik oleh Bung Max Olua, yang saat itu menjabat sebagai Ketua KNPI Provinsi Papua. Kalau ada KNPI lain, saya turut mempertanyakan hal tersebut, atas dasar apa, dimana, kapan, proses pelantikannya,” tegasnya.

Sementara itu, Yered Sokoy, salah satu unsur pimpinan dalam kepengurusan KNPI Kabupaten Jayapura, mengatakan pemuda hari ini adalah pemimpin di masa mendatang, sudah saatnya untuk menyatukan semua persepsi dari berbagai perbedaan yang selama ini menjadi batu sandungan dalam melaksanakan semua aktivtas kepemudaan di daerah ini.

“Di musda nanti siapa saja boleh mencalonkan diri untuk maju merebut kursi Ketua KNPI Kabupaten Jayapura, tetapi ada syarat dan aturan mainnya. Yang ingin ditekankan di sini adalah siapapun ketuanya, semua pemuda harus bersatu dan bergandengan tangan membangun daerah yang kita cintai ini secara bersama pula,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)