Koalisi BEM galang bantuan untuk korban Sentani, Merauke, dan pengungsi Nduga

Koalisi BEM galang bantuan untuk korban Sentani, Merauke, dan pengungsi Nduga

Anak-anak para pengungsi asal Kabupaten Nduga di tempat pengungsian yang berada di Wamena, ibukota Kabupaten Jayawijaya -Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura, Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Fajar Timur Abepura dan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Jayapura bersama-sama mendirikan pos penggalangan dana bantuan. Pos itu akan menerima bantuan bagi korban bencana banjir bandang Sentani, korban banjir di Kelurahan Seringgu Jaya, Kabupaten Merauke, dan bantuan bagi para pengungsi Nduga.

Badan Esekutif Mahasiswa dari ketiga perguruan tinggi di Jayapura itu mulai membuka pos penggalangan bantuan di kampus masing-masing pada Kamis (21/3/2019). Pos penggalangan dana yang mengatasnamakan Koalisi BEM itu akan dibuka selama satu bulan.

“Pembukaan  pos penerimaan bantuan dimulai Kamis di ketiga kampus,”ungkap Alex Gobay, Presiden mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura, kepada jurnalis Jubi di Jayapura, Papua, Kamis (21/3/2019). Menurut Gobay, jika sumbangan bagi korban banjir Sentani dan Merauke maupun pengungsi Nduga itu terus bertambah, pos penggalangan bantuan akan dibuka lebih dari satu bulan.

Gobay menyatakan Koalisi BEM siap menyalurkan bantuan seperti bahan makanan dan pakaian layak pakai. Koalisi BEM juga mengerahkan 75 mahasiswa untuk menjadi relawan di sejumlah lokasi banjir bandang di Sentani.”Kita sepakat satu kampus mengerahkan 25 relawan, tapi kalau ada yang lebih banyak, itu lebih baik,” ujar Gobay.

Menurutnya, para relawan itu akan membantu mengamankan dan membersihkan rumah para korban banjir bandang Sentani. “Tim relawan akan mulai membantu para korban bajir bandang mulai Jumat,” kata Gobay.

Soleman Itlay, aktivis kesehatan Daerah Terpencil Papua mengapresiasi kepedulian para mahasiswa itu. “Kami memang mengharapkan adanya aksi kemanusiaan untuk semua. Kita mesti beraksi adil karena semua jadi korban”ungkap dia. Mahasiswa semester akhir di USTJ itu mengharapkan BEM dari kampus lain bisa bergabung dengan Koalisi BEM. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)