Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kodam Cenderawasih siap rekrut atlet berprestasi di PON 2020 jadi anggota TNI

Irham Waroihan (kedua dari kiri) bersama Kenius Kogoya (paling tengah) foto bersama para pelatih Dodik Bela Negara Rindam XVII/Cenderawasih di Ifar Gunung Sentani – Jubi/Humas KONI Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cenderawasih siap merekrut atlet Papua yang berprestasi menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) XVII/Cenderawasih yang juga Ketua Puslatprov KONI Papua, Brigjen TNI Irham Waroihan, menyatakan untuk atlet-atlet Papua berprestasi di PON XX/2020 akan diberikan peluang dan kesempatan untuk berkarier di TNI-AD.

Kasdam mengatakan kesempatan yang diberikan khusus bagi atlet Papua untuk menjadi anggota TNI-AD merupakan bentuk perhatian Kodam Cenderawasih mendukung PON XX/2020.

“Bagi atlet yang berprestasi, minimal mendapat medali di PON 2020, maka diberikan kesempatan untuk masuk TNI-AD. Jadi untuk atlet yang mau masuk TNI kita silakan dengan syarat berprestasi di PON,” katanya.

Loading...
;

Sementara itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua mengapresiasi perhatian Kodam XVII Cenderawasih yang turut mendukung program pembinaan prestasi atlet dan pelatih menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris  Umum KONI Papua, Kenius Kogoya, usai mengikuti acara penutupan Program Character Building dan Achievement Motivation Training (CB-AMT) atau pelatihan membangun karakter dan motivasi prestasi bagi atlet dan pelatih Papua, di Pusat Pendidikan dan Latihan Prajurit TNI AD Rindam XVII Cenderawasih, Ifar Gunung, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (17/10/2019) pagi.

“Atas nama Ketua Umum KONI Papua, Bapak Lukas Enembe, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kodam XVII Cenderawasih yang mendukung pembinaan prestasi atlet kita menuju PON XX tahun 2020,” kata Kenius Kogoya.

KONI Papua respek atas kebijakan pimpinan Kodam Cenderawasih yang memberikan peluang dan jalur khusus bagi atlet-atlet Papua yang berprestasi di PON XX/2020 untuk berkarier menjadi anggota TNI-AD.

“KONI apresiasi Kodam Cenderawasih karena memberikan kesempatan kepada atlet Papua yang berprestasi untuk menjadi anggota TNI. Kami sangat mendukung langkah ini,” ujar Kogoya dan berharap peluang ini dapat memotivasi sekaligus menggenjot atlet dan pelatih dalam meningkatkan latihan sehingga meraih prestasi terbaik pada PON XX/2020 di Papua. (*)

Editor: Jean Bisay

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top