Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kominfo pelajari teknis penyelarasan data GMS tiap cabor PON

Tim Diskominfo Papua berfoto bersama pengurus KONI dan Delegasi Teknis cabang olahraga PON XX Papua 2020. – Dok. Diskominfo Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Komunikasi dan Informatika Papua menemui Delegasi Teknis cabang olahraga Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2020 di Jakarta,  21 – 23 Oktober 2019. Pertemuan itu membahas tata cara penyelarasan informasi Game Management System ke dalam sistem aplikasi PON XX Papua 2020.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Papua, Kansiana Salle dalam siaran persnya kepada pada Kamis (24/10/2019).Dalam pertemuan itu, Dinas Komunikasi dan Informatika Papua mengidentifikasi karakteristik data dari setiap cabang olahraga, seperti catatan waktu atau skor yang dimiliki setiap cabang olahraga.

Kansiana Salle mengaku pertemuan pihaknya dengan Delegasi Teknis cabang olahraga PON XX Papua 2020 itu mendapat apresiasi positif dari para peserta pertemuan. “[Pertemuan itu] memberi inspirasi baru [tentang]b penggunaan analisa Big Data, [terutama] dalam penyelenggaraan even olahraga multi cabang seperti PON,” kata Salle.

Selain mempelajari teknis penyelarasan/sinkronisasi data Game Management System ke dalam sistem aplikasi PON, pertemuan itu juga mengidentifikasi rincian kebutuhan perangkat pendukung teknologi informasi bagi bidang peralatan, bidang pertandingan, serta bidang arena. Salle akan melaporkan hasil rapat itu kepada Gubernur Papua di Jayapura.

Loading...
;

Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia I, Suwarno berharap Dinas Kominfo Papua secara berkesimbungan mendorong pengembangan bidang teknologi informasi, mengingat semakin dekatnya pelaksanaan PON XX Papua 2020 di Papua.

Khusus pada bidang teknologi informasi, Suwarno berpesan agar segera mengkonsolidasikan semua catatan penting dari hasil pertemuan itu, untuk selanjutnya mendorong kegiatan serupa guna mendukung penyelenggaraan PON XX 2020 di Papua.

“Lebih khusus untuk bidang akomodasi, transportasi, konsumsi, medis, venue dan lainnya.  Sehingga sistem aplikasi yang telah disiapkan dan dintegrasikan itu dapat menjadi salah satu instrumen penting untuk mensukseskan penyelenggaraan PON,” tuntasnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top