Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Komisi V DPR Papua tunda pertemuan bahas pembayaran guru

Ilustrasi Demo Guru SMA/SMK di Kabupaten Jayapura, akhir Januari 2019 lalu – Jubi/Yance Wenda

Jayapura, Jubi – Komisi V DPR Papua bidang pendidikan menunda pertemuan dengan berbagai pihak terkait, yang rencananya akan dilaksanakan, Senin (18/2/2019).

Sekretaris Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol mengatakan, pertemuan komisinya diundur pelaksanaanya besok, Selasa (19/2/2019).

“Pertemuan rapat dengar pendapat kami tunda, karena undangan terlambat terlambat didistribusikan,” kata Natan Pahabol via teleponnya, Senin (18/2/2019).

Menurutnya, Komisi V DPR Papua akan mengundang bupati dan wali kota Jayapura, kepala Dinas Pendidikan kedua wilayah itu, serta perwakilan kepala sekolah dan guru SMA/SMK.

“Kami akan rapat dengar pendapat membicarakan terkait pembayaran tunjangan para guru SMA/SMK dan seperti apa solusinya,” ujarnya.

Loading...
;

Natan Pahabol khawatir, jika masalah itu tak segera dicarikan solusi akan berdampak pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK tahun ini. Apalagi jelang akhir pekan lalu guru di sejumlah SMA/SMK di Kota Jayapura menggelar aksi mogok mengajar.

Sementara salah satu guru SMK Negeri 3 Kota Jayapura, Angela Bertha Sinaga mengatakan hingga, Senin (18/2/2019), pihaknya masih melakukan aksi protes.

“Kami di SMK Negeri 3 demo. Siswa masuk sekolah tapi tidak ada proses belajar mengajar,” kata Angela Bertah Sinaga.

Menurutnya, aksi yang dilakukan pihaknya sejak, Jumat (15/2/2019), akan berlangsung hingga waktu yang belum ditentukan. Hingga ada kejelasan pembayaran tunjangan guru. (*)

 

Editor             : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top