Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kompetisi Stop Bukan Alasan Untuk Tak Berlatih

Yohanis Tjoe - Jubi / Engel Wally
Yohanis Tjoe – Jubi / Engel Wally

Sentani, Jubi – Setelah FIFA menurunkan sangsi kepada PSSI bebrapa waktu lalu, semua aktivitas dan pertandingan sepak bola di Indonesia terhenti, secara khusus putaran perhelatan Indonesia Super League (ISL) dan juga pertandingan ditingkat divisi.

Bahkan April lalu  tim berjuluk Mutiara Hitan,  Persipura telah di non aktifkan, papar pemainnya lalu kembali ke aktifitas mereka masing – masing, Bio Paulin hanya di rumah saja, Ricardo Salampesy, Boaz Salosa, kembali bertugas sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Liga Indonesia tidak berjalan, punggawa Persipura telah dinon aktifkan tetapi tidak ada kata stop berlatih bagi mantan defender Persipura Jayapura Yohanes Tjoe. Kata diauntuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit, sebagai pemain profesional tentunya harus siap ketika diminta untuk bermain dimana saja.

“Turnamen sepak bola secara nasional memang sudah tidak berjalan, tetapi hal ini tidak menjadikan alasan untuk tidak berlatih, sebagai pemain profesional harus menjaga kondisi tubuh agar selalu fit, karena tentunya akan di panggil untuk bermain dimana saja, termasuk klub – klub lokal yang ada disini,” ujar Tjoe di Stadion Barnabas Youwe, Jumat (3/7/2015)

Saat ini Yohanis Tjoe dalam mengisi waktu dirinya diminta untuk bermain pada satu klub lokal di Sentani dalam perhelatan Bambar Cup. Menurutnya perandingan sepak bola termasuk satu wahana hiburan bagi masyarakat, mengingat fakumnya turnamen – turnamen sepak bola selama ini.
“ Kompetisi ini walaupun dalam kelas lokal, tetapi kita semua berawal dari kompetisi seperti ini yang membawa kita sebagai pemain profesional, tetapi sepak bola dewasa ini cukup menghibur masyarakat. Sehingga kedepannya kompetisi lokal harus tetap dihidupkan,” jelas Tjoe.
Untuk itu, agar tetap fit sebagai pemain profesional maka latihan rutin adalah solusinya. Sementar disinggung tentang bakat – bakat pemain lokal dalam mengolah sikulit budar, Tjoe menegaskan bahwa inilah bakat alami yang dimiliki oleh anak – anak asli Papua.

“ Hanya kesempatan yang membedakan kita, tetapi teman – teman yang bermain di kompetisi lokal seperti ini punya kemampuan yang luar biasa,” tandasnya. (Engel wally).

Loading...
;

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top