Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kota Jayapura belum kondusif, laga Persipura ditunda

Benhur Tomi Mano saat berdiskusi dengan pelatih Persipura Jacksen F. Tiago – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) mengatakan, laga Persipura versus Bali United yang akan digelar pada Minggu (1/9/2019) akhirnya ditunda hingga kondisi Kota Jayapura kembali kondusif.

“Kami sudah melaporkan kondisi terkini Kota Jayapura pasca demo yang berujung anarkis pada Kamis (29/8/2019) kemarin, dan PSSI dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru ( PTLIB) sudah mengerti dan berjanji akan menjadwalkan ulang laga tersebut,” kata BTM kepada wartawan, Jumat (30/8/2019) di Jayapura.

Menurutnya penundaan tersebut bukan karena Panitia Pelaksana (Panpel) Persipura tidak siap menggelar laga, tetapi dengan kondisi Kota Jayapura saat ini tidak memungkinkan laga tersebut digelar.

“Panpel sangat siap tetapi kami sudah komunikasi ke pihak keamanan bahwa kondisi keamanan di Kota Jayapura belum kondusif sehingga pihak Kepolisian juga tidak mengeluarkan izin untuk menggelar pertandingan,” ujarnya.

BTM berharap pihak PT LIB dan PSSI harus mencermati ini secara baik, dimana Manajemen Persipura tidak bisa mengirim surat secara resmi kepada pihak PSSI karena jaringan internet yang hingga kini masih terganggu.

“Kami sudah melakukan upaya dengan menghubungi pihak operator melalui telepon selular dan mereka memahami kondisi yang terjadi di Kota Jayapura,” katanya.

Loading...
;

Dikutip dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), laga pekan ke-17 Liga 1 2019 yang mempertemukan tuan rumah Persipura Jayapura menjamu tamunya Bali United resmi ditunda dan akan dijadwalkan ulang.

Keputusan ditundanya laga tersebut karena faktor adanya demonstrasi berujung anarkis yang saat ini terjadi di Kota Jayapura.

Sebelumnya, kasus rasisme kepada mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang berbuntut panjang. Setelah kejadian di Manokwari, kali ini situasi memanas datang ke Jayapura.

“Penundaan murni dikarenakan situasi yang kurang ideal. Kami koordinasikan secara langsung dengan pihak Persipura,” kata manajer PT LIB, Asep Saputra.

PT LIB akan segera mengatur jadwal laga tunda tersebut dengan menyesuaikan agenda pertandingan yang akan dilakoni kedua tim di Liga 1 2019.

Sekadar diketahui, anak asuh Jacksen F. Tiago (JFT) belakangan menunjukkan tren yang positif. Dalam empat laga terakhirnya, Persipura mampu mendulang tiga kemenangan dan sekali imbang. Hingga laga ke-16, Mutiara Hitam julukan Persipura menduduki peringkat ke 9 dengan koleksi 20 poin. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top